Hukum & KriminalKota Banjarbaru

Los Pasar Bauntung Diduga “Dikuasai Oknum”, AMANK Banjarbaru: Banyak Pedagang Belum Dapat

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Pengelolaan Pasar Bauntung yang dikelola Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat sorotan dari Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMANK).

Hal tersebut dilatar belakangi maraknya isu yang berkembang di tengah masyarakat tentang kepemilikan los/lapak pasar Bauntung Banjarbaru yang diduga telah dikuasai oknum Eksekutif dan Legislatif.

Sebagaimana yang diungkapkan Koordinator Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMANK) Banjarbaru, Iqbal Hambali melalui Surat Permohonan Audiensinya yang ditujukan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru melaui Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, tertanggal 18 Mei 2022.

Dalam surat itu AMANK Banjarbaru menyebutkan, adanya isu dugaan dari khalayak terkait los-los dan lapak di Pasar Bauntung Banjarbaru telah di miliki oleh beberapa oknum Eksekutif dan Legislatif di Kota Banjarbaru yang memilikinya dengan cara- cara yang ilegal (terindikasi ada pembagian gratis).

“Sebaliknya masih banyak para pedagang eksiting dari Pasar Bauntung Lama yang masih belum mendapatkan los-los pasar di lokasi yang baru,” tulis Iqbal Hambali dalam suratnya.

Berkaitan akan hal tersebut, Iqbal mengaku akan meminta klarifikasi secara langsung kepada Kepala Dinas Perdagangan yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan pasar, khususnya Pasar Bauntung yang baru.

“Kami akan beraudiensi langsung kepada Bapak Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, untuk waktu kami menyesuaikan jadwal,” ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan pihak Dinas Perdagangan belum dapat dimintai keterangan terkait kebenaran isu kepemilikan los/lapak yang diduga dibagikan secara ilegal maupun jadwal audiensi bersama AMANK Banjarbaru.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like