AdvertorialKota Banjarbaru

Pemerintah Tak Larang Masyarakat Mudik, Wartono: Kita Harus Waspada

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Wakil Walikota Banjarbaru memimpin secara langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat KETUPAT 2022, di Lapangan Upacara Mapolres Banjarbaru, Jumat (22/04/2022) pagi.

Dalam apel pagi hari ini Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menjadi inspektur dan menyampaikan amanat Kapolri diantaranya, terselenggaranya Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 ini merupakan wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah atau 2022 Masehi.

“Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu. Pada tahun ini Pamerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga. Serta kegiatan mudik tidak dilarang,” ujarnya.

Wartono melanjutkan, kebijakan Pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia. Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey dari Badan Litbang Kemenhub RI.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia terlebih di Kota Banjarbaru, untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rewan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang pasca perayaan Idul Fitri 1443 Hirjiyah”, katanya.

Masih kata Wartono, untuk itu Pemerintah memerlukan Langkah-langka sinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dari penularan Covid-19. Salah satunya dengan menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar target.

“Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022,” tuturnya.

Operasi Ketupak 2022 ini akan berfokus pengamanan di masjid, tempat wisata, pusat perbenlanjaan, terminal, Pelabuhan, station KA dan bandara.

Perlu diketahui bersama, Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau 2022 M, pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Serta juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan 4 hingga 6 Mei 2022.

Sementara itu, pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat 2022’ juga turut hadir Wakapolres Banjarbaru, Danramil Banjarbaru, Kasat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Dishub, Damkar dan relawan.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial