AdvertorialKabupaten Banjar

Bantu Ketersediaan Bahan Pokok Masyarakat

0

BANJAR REPORTASE9.COM – Pemkab Banjar buka pasar murah menjelang bulan ramadhan sebagai inovasi gerakan bina masyarakat desa berkualitas unggul bertempat di area Kantor Kecamatan Martapura pada hari Selasa(6/4).

Pasar Murah diresmikan dan dibuka langsung oleh Bupati Banjar H.Saidi Mansyur yang digagas oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas melalui program GITAKU.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) I Gusti Made Suryawati mengatakan dalam, pelaksanaan pasar murah menjelang bulan ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021, diadakan selama 2 hari yang mana tersedia dijual bahan-bahan pokok untuk kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat Kabupaten Banjar .

“Sementara kita buka 2 hari pasar murah ini dari hari selasa sampai rabu, insyaallah bahan pokok sembako dan produk-produk umkm yang dijual di pasar murah bisa di jangkau oleh masyarakat yang tingkat ekonominya menengah kebawah,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Disperindag Banjar adakan pasar murah bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat ekonomi kalangan kecil dan menengah untuk memenuhi menyiapkan kebutuhan pokok sembako dan juga dalam menghadapi lonjakan harga bahan pokok menjelang bulan ramadhan agar perputaran roda ekonomi tetap stabil.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya pasar murah menjelang bulan suci ramadhan yang di gelar oleh Disperindag Banjar.

Saidi Mansyur juga berharap pasar murah tidak hanya di buka di Kecamatan Martapura saja tapi juga di buka di Kecamatan Kertak Hanyar dan Kecamatan Simpang Empat agar adil. Mudah – mudahan bisa terlaksana dengan perkiraan waktu yang ada, kira-kira cukup sebelum memasuki bulan puasa.

“Tentunya kita sangat apresiasi dan juga perlu dibuka lagi pasar murah ini di dua titik lainnya di Kecamatan Kertak hanyar dan Kecamatan Simpang Empat biar sama dan adil, kalau 2 hari ini saja mungkin tidak cukup bisa mencakup seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,”ungkapnya.

Salah satu masyarakat Kecamatan Tanjung Rema Ela setelah belanja beberap bahan pokok di pasar murah mengatakan, dengan adanya pasar murah ini cukup membantu dimasa pandemi covid 19 dan musibah banjir yang masih menggenang.

“Tadi belanja, telur ayam, tepung terigu, gula dan minyak goreng, harganya lumayan lebih murah dibanding harga normal biasanya selisih sekitar 1000 rupiah. Alhamdulillah membantu sekali saat kondisi keadaan masih seperti ini, tinggal uangnya saja lagi,”pungkasnya.

Stok bahan pokok menjelang bulan ramadhan hingga lebaran idul fitri kemungkinan ketersediannya mencukupi dan dari hasil pantauan Disperindag Banjar harga cabe rawit saat ini 100 ribu per Kg.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial