Berita UtamaDaerahNasional

Walikota Banjarbaru : Implementasikan Nilai Kepahlawanan Sebagai Pahlawan Masa Kini

0

Dalam kegiatan Apel Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kota Banjarbaru ke-74 tahun 2019, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan sangat berharap ada masyarakat Banjarbaru yang dapat berinovasi menjadi Pahlawan Masa Kini, saat menjadi Inspektur Upacara Apel Peringata Hari Pahlawan, di Lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru, Minggu (10/11).

Menurut Nadjmi Adhani, Peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia, dimana pada tanggal 10 November lalu tepatnya di tahun 1945, telah terjadi peristiwa pertempuran di Surabaya.

Peristiwa pertempuran tersebut, lanjut Nadjmi, merupakan momen yang penting. Karena melalui peristiwa tersebut, bangsa dapat bersatu padu dengan sikap pantang menyerah melawan para penjajah yang ingin kembali menjajah Indonesia.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani saat memberikan amanat

“Peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya ini adalah momen penting dimana bangsa kita bersatu padu pantang menyerah melawan penjajah yang datang ingin menjajah kembali. Dengan memperingati hari ini diharapkan kita dapat menghargai jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Nadjmi Adhani mengungkapkan dengan menghargai jasa pahlawan melalui peringatan-peringatan seperti Upacara maupun lainnya dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Untuk itu, Nadjmi menginginkan agar masyarakat Kota Banjarbaru terus melakukan inovasi, sehingga dapat mewujudkan tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’.

“Hal tersebut dapat dilakukan oleh siapapun oleh warga Indonesia sebagai bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI dengan prestasi di berbagai bidang,” ucapnya

Terkait akan hal tersebut, Nadjmi juga mengingatkan agar jangan sampai ada tangan-tangan yang jahil yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dengan cara terus menerus mengupayakan agar sifat kepahlawanan dapat tetap tumbuh subur di hati insan Indonesia.

“Sebagai pahlawan masa kini, kita berharap masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan melalui tindakan-tindakan sehari-hari,” pungkasnya

Sementara itu, saat ditemui reportase9.com salah serang masyarakat Kota Banjarbaru, David Noor Riski yang turut menyaksikan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarbaru mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang harus selalu dilaksanakan.

Karena, menurutnya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan salah bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama