AdvertorialKabupaten Tanah BumbuReligi

MTQ Nasional ke 18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Resmi di Buka

0

TANBUREPORTASE9.COM – Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu akhirnya resmi dibuka oleh Bupati Tanbu yang dilaksanakan di lapangan kantor camat Angsana, Jum’at, (02/09/2022).

Acara pembukaan MTQN kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022 yang dihadiri oleh ribuan masyarakat ini berlangsung meriah serta meninggalkan kesan mendalam.

Rangakaian acara pembukaan dimulai dengan parade kafilah peserta lomba dilanjut dengan penampilan tarian kolosal yang dibawakan oleh para pemuda-pemudi Angsana, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh H. Darwin Hasibuan Qori Internasional juara di 3 negara India, Malaysia, dan Iran.

Ketua Panitia Pelaksana MTQN Ke-18 kabupaten Tanah Bumbu, Liana Hamita mengatakan terselenggaranya MTQN Tahun 2022 di Kecamatan Angsana ini bertujuan untuk menumbuhkan potensi minat dan juga bakat para generasi muda agar senantiasa mencintai Al-Qur’an sehingga menghasilkan insan qur’ani yang unggul, cerdas, dan agamis.

“Kegiatan yang digelar mulai 2-8 September ini mengusung tema baca Al-Qur’an, hayati, dan amalkan kandungannya untuk akselerasi pembangunan Bumi Bersujud mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar turut menyampaikan rasa bangganya menyaksikan langsung prosesi pembukaan dan melihat generasi-generasi muda Tanah Bumbu yang berbakat dan penuh semangat yang nantinya menjadi penerus pembangunan tanah bumbu kedepannya.

Bupati mengatakan, saat ini bersama dengan tokoh agama dan masyarakat, Tanah Bumbu berkomitmen mengembangkan rumah tahfidz diseluruh desa, kemudian memakmurkan satu mesjid satu desa yang pelaksanaannya terus berlangsung diseluruh wilayah di Tanah Bumbu.

“Hari ini kita berkomitmen bahwa salah satu yang ingin kita capai adalah mewariskan generasi tangguh masa depan yang bukan hanya cerdas dalam keilmuan, tetapi juga cerdas dalam agama dan mudah-mudahan bisa menjadi penghafal-penghafal Al Qur’an,” ucap Bupati.

Sebanyak 28 cabang perlombaan beserta festival rebana diadakan, serta diikuti sebanyak 626 peserta yang terdiri dari 12 kafilah dari setiap kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara pembukaan MTQN ini sendiri ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Tanah Bumbu didampingi oleh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanbu H. Ambo Sakka, Kepala Kemenag Tanbu H.M. Rudi Hilmi, serta dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir MTQ oleh Bupati kepada Ketua Panitia Pelaksana MTQN ke-18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial