Daerah

Resmikan UTD RSUD Ulin, Kalsel Sekarang Miliki Ini

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor meresmikan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Selasa (08/09) siang.

Dengan diresmikannya UTD RSUD Ulin tersebut merupakan upaya dari Pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang turut melanda wilayah Kalimantan Selatan.

“Ini (Peresmian) adalah upaya yang terus kita lakukan selaku pemerintah dalam menghadapi covid-19 yang melanda wilayah kita, kita harus tetap jaga protokol kesehatan”, Ujar Paman birin saat sesi wawancara dengan awak media.

Selain itu, pada kesempatan peresmian tersebut juga diungkapkan UTD RSUD Ulin telah memiliki alat untuk mengambil plasma konvalesen yang diharapkan mampu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Saya mendapat laporan satu bulan lalu, angka kematian covid di Kalsel sangat tinggi, sehingga kita pada waktu itu bersama gugus tugas membuat plasma konvalesen. Atas perintah Gubernur semua alat-alat untuk mengadakan plasma konvalesen dibelikan oleh pemerintah provinsi kalimantan selatan melalui BPBD,” ungkap Plt. Direktur RSUD Ulin, Izaak Zoelkarnain Akbar.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Daerah