Berita UtamaKota Banjarbaru

Dekranasda Banjarbaru, Reward UMKM Banjarbaru Melalui Acara “From Borneo to New York”

0
Ketua Dekranasda Banjarbaru dan Walikota Banjarbaru serahkan bantuan secara simbolis (Foto : Azmi)

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru gelar “From Borneo to New York” gala dinner dan charity auction di Mess L Banjarbaru, Sabtu,(12/11/2022) malam.

Kegiatan yang digagas langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi ini menampilkan, sekaligus melelang pakaian sasirangan yang didesain langsung oleh Vivi Zubedi dan telah tampil di panggung New York Fashion Week (NYFW) beberapa waktu lalu.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mar’ie Zubedi mengatakan, sepak terjang dari UMKM dan IKM Kota Banjarbaru beberapa bulan ini melesat.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mar’ie Zubedi (Foto : Azmi)

“Alhamdulillah hari ini saya bisa berdiri dihadapan anda semua, dan insyaallah kita akan menikmati acara From Borneo to New York gala dinner dan charity auction,”ucapnya.

“Yang mana acara ini merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan promosi Dekranasda Kota Banjarbaru pada tahun ini,”tambahnya lagi.

Lanjut Vivi lagi, ini melalui proses tidak mudah bisa melakukan Show di Luar Negeri, tentu sebelumnya melalui proses panjang yang dilalui, dengan peran serta dukungan dari Dinas – Dinas terkait, untuk memajukan UMKM di Kota Banjarbaru.

Ia juga berharap inginnya keberlanjutan itu ada, dan tidak hanya sekedar seremonial acara demi acara, tetapi keberlangsungan dan juga komunitas UMKM di Kota Banjarbaru semakin berkembang kedepannya.

“Acara malam ini bukanlah akhir dari usaha-usaha yang dilakukan, tetapi ini awal mula dimana pembuktian bahwasanya selama kurang lebih 5 sampai 8 bulan yang kami lakukan tidak sia-sia,”ungkapnya.

Paparnya Vivi lagi, bahwa semua terbukti dengan penjualan UMKM dan IKM di Kota Banjarbaru, terutama di Dekranasda Kota Banjarbaru melejit pesat.

Karena sampai hari ini dari mulai 0 Rupiah, yang tergarap selama 5 bulan ini luar biasa, di luar ekspektasi saya, dan itu dapat kami pertanggungjawabkan datanya karena terbuka secara transparan.

“Karena setiap pengrajin yang tergabung di Dekranasda Kota Banjarbaru ini, mendapatkan laporan transparan. Jadi setiap item yang di jual di sini tidak ada komisi untuk Dekranasda Kota Banjarbaru, tidak ada operasional ,tidak ada kenaikan harga atau mark up yang ada di galeri kami semuanya pure dari pengrajin Banjarbaru kembali ke pengrajin Banjarbaru,”tutupnya.

Disamping itu Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengatakan, tujuan dilakukannya lelang amal atau charity auction ini guna memberikan kesejahteraan bagi para pengrajin UMKM dalam menambah sarana dan prasarananya.

“Tujuan kita melakukan lelang ini untuk memberi kesejahteraan bagi pengrajin dalam menambah sarana prasarana, dan kita juga ingin memacu para UMKM kita agar bisa lebih kreatif, dan terus berinovasi,” ucapnya.

Walikota Banjarbaru juga berkomitmen, akan terus mendukung para pengrajin UMKM di Kota Banjarbaru, agar mampu melangkah lebih maju lagi, dan sejahtera kedepannya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Berita Utama