AdvertorialDaerahKabupaten BalanganOlahraga

7 Karateka Balangan Siap Berkompetisi Ditingkat Provinsi Kalsel

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan secara simbolis melepas keberangkatan sebanyak 7 atlet Karate ASKI Balangan yang nantinya akan berlaga di tingkat provinsi, bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (03/03).

Dalam pelepasan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, turut didampingi Ketua Umum ASKI Balangan AKBP Nur Khamid, berserta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Balangan, dan Ketua Karteker Forki Balangan Aswadie Rosyadi.

Aswadie Rosyasi selaku Ketua Kerteker Forki Balangan dalam laporannya kepada Bupati Balangan mengatakan, sebanyak 7 atlet 2 pelatih dan 1 manajer tim siap untuk mengharumkan nama Balangan di Dunia PerKaratean Daerah di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita akan kembali berlaga di tingkat provinsi untuk mengharumkan nama Kabupaten Balangan, dalam kejuaraan bertakjub Kejuaran Karatek ASKI Kabupaten Banjar 1 Open se-KalSelTeng,” terangnya.

Adapun Atlet yang diberangkatkan untuk mengharumkan nama Kabupaten Balangan ditingkat provinsi :

  1. Aisha Rahmadhina Madani TKIT Permata Hati Balangan
  2. Siti Hajar Febi Valentine SDN Paringin 2
  3. Nadia Mahfuzah MTsN 1 Balangan
  4. Rifqi Nadim Ukail SDIT Darul Fikri Balangan
  5. M Rasya Madani SDIT Darul Fikri Balangan
  6. M Raehan SMPN 1 Paringin
  7. Akhmad Yusi SMAN 1 Paringin

Sementara itu, Coach Rifki mengatakan, ini merupakan suatu kebanggan bisa di lepas oleh Bupati Balangan dan Kapolres Balangan selaku Ketua Umum ASKI Balangan.

“Keikutsertaan dalam kejuaran ini tidak lain sebagai evaluasi serta motivasi Atlet untuk menghadapi kejuaraan lain di depan mata seperti POPDA Juni, Kejurprov dan Porprov nantinya,” tambahnya.

Dengan ini, dapat kita lihat dan kita ukur kemampuan serta penilaian dimana yang harus kita perbaiki, juga melatih mental tanding bagi pemula agar Regenerasi Atlet selanjutnya supaya menghasilkan atlet-atlet yang handal.

Ia berharap, semoga nantinya dirinya bersama tim dapat memberikan yang terbaik untuk Balangan, mohon doa dan restu Warga Balangan.

“Pertandingan nanti akan berlangsung sesuai protokol kesehatn dan di bawah pengawasan tim gugus covid-19 Kabupaten Banjar, insya allah semoga kita selalu dalam lindungan nya sehat dan berprestasi,” tutupnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial