AdvertorialKabupaten Balangan

Titik Panas Ditemukan, Personel Gabungan Terus Laksanakan Pemantauan

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Menindaklanjuti temuan titik panas yang terjadi sejak Minggu (08/08) siang, di Desa Teluk Karya, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Pemantauan terus dilakukan oleh personel gabungan dari BPBD dan TNI/Polri, Senin (09/08).

Berdasarkan laporan pihak BPBD Kabupaten Balangan, titik panas tersebut ditemukan disekitar lahan gambut dengan luasan hampir 5 hektare.

Sampai pada saat ini, personel gabungan yang terlibat masih dalam upaya-upaya pemantauan dan penyemprotan dilokasi untuk mengurangi pekatnya asap yang keluar akibat bencana karhutlah itu.

Dilokasi kejadian, Kapolsek Lampihong IPDA Yudi mengatakan, bahwa pihak Polsek Lampihong dan Koramil Lampihong mengadakan pemantauan karhutlah yang terjadi pada hari Minggu (08/08), di Desa Teluk Karya, Kecamatan Lampihong.

“Saat ini kita bersama BPBD, TNI/Polri, Manggal Agni, dan masyarakat peduli api melakukan pemantauan karhutlah, dan bisa kita lihat dilokasi masih ada asap, namun sudah dilakukan tindakan upaya penyemprotan,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menghilangkan asap ini masih diperlukan pemantauan berlanjut karena yang terbakar merupakan lahan gambut yang api nya keluar dari dalam tanah.

“Luas lahan gambutnya sekitar 5 hektare,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial