KesehatanKota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Peringati HKN ke 58 Disertai Beragam Kegiatan Layanan Kesehatan

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru gelar pelayanan kesehatan dan donor darah bertempat di halaman Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Sabtu (12/11/2022).

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengatakan, di moment peringatan HKN ke 58 ini tentunya beragam kegiatan dilaksanakan, dan juga sekaligus peresmian mobil operasional program Home Care untuk Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang dilakukan mulai dari senam bersama, donor darah dan sebagainya untuk meriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 . Selain itu, kita juga hari ini meresmikan mobil Home Care untuk Rumah Sakit Idaman,” jelasnya.

Kemudian Aditya menyampaikan, dalam momentum HKN ke 58 2022 ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta sarana prasarana untuk sektor kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Semoga layanan kesehatan di Kota Banjarbaru lebih meningkat, sarana dan prasarana juga bisa lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu Aditya juga berharap, pihaknya dapat turut meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti mengatakan, beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HKN ke 58 ini diantaranya seperti Gerakan Aksi Bergizi, senam, cuci tangan bersama, donor darah, vaksinasi, hingga pemeriksaan penyakit tidak menular dan Talasemia.

Lanjutnya Triyanti mengatakan, tadi juga dilaksanakan peresmian relokasi gedung Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Guntung Payung.

” Keduanya puskesmas ini sudah beroperasi sejak direlokasi pada Juli lalu, tapi hari ini dilakukan penandatanganan yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional,” paparnya.

Kemudian disampaikannya, pada kesempatan ini pula sejalan dengan rangkaian Gerakan Aksi Bergizi guna menurunkan stunting, turut dilakukan pemberian tablet penambah darah kepada para remaja putri di Kota Banjarbaru.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Kesehatan