AdvertorialEkonomiKabupaten Banjar

Disnakbun Banjar Terus Berupaya Pulihkan Dampak Banjir

0

BANJAR,REPORTASE9.COM – Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) Kabupaten Banjar terus berupaya mewujudkan pemulihan sektor peternakan, pasca bencana banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Banjar.

Salah satu bentuk upaya tersebut diantaranya mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan hingga Pemerintah Pusat, mengingat sejak banjir yang menyisakan dampak terhadap sektor perkebunan belum terlihat perubahan atau pemulihan.

Diungkapkan Kepala Disnakbun Kabupaten Banjar melalui Plt. Kepala Bidang Peternakan dan Perkebunan, M. Akbar Susanto pihaknya sedang berupaya pemulihan dampak pasca banjir yang turut dirasakan sektor peternakan dan perkebunan.

“Saat ini, Pa Dondit (Kepala Disnakbun Banjar) sedang berada diluar kota untuk menvalidasi proposal bantuan ke pemerintah pusat, hal ini upaya untuk pemulihan sektor pertanian dan perkebunan,”katanya.

M. Akbar Susanto juga menjelaskan terkait hal pemulihan sektor peternakan Disnakbun  bekerjasama dengan petugas dilapangan, penyuluh-penyuluh untuk terus mendata kawasan-kawasan yang terdampak banjir dari by name by addres.

“Kerjasama petugas dilapangan, penyuluh-penyuluh dalam mendata kawasan agar bisa serapi mungkin dan bisa mendekati akurat dengan by name by addres,”jelasnya.

Sementara itu Surya salah satu pengusaha peternak berharap setelah dampak banjir ini, peternakan bisa kembali pulih seperti semula, dan pemerintah daerah  bisa mengupayakan ke pemerintah pusat, agar bantuan yang diberikan bisa direalisasikan dan diterima peternak yang terdampak banjir.

“Harapannya pemerintah daerah bisa berupaya untuk terus memastikan bantuan yang di janjikan pemerintah pusat bisa direalisasikan,”pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial