Kabupaten BalanganSosial

Bantuan Untuk Lansia Balangan Terus Digalakkan

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Sekumpulan orang dari beberapa komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Balangan melakukan blusukan sembari memberikan bantuan jenis sembako kerumah-rumah dengan tujuan kepada lansia yang bertempat tinggal di Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa (6/4).

Penyerahan bantuan berupa sembako yang diberikan oleh Palang Merah Indonesi (PMI), Sosial Komunitas Penyandang Disabilitas (KAPDI), bersama Toyota Kijang Sanggam Community, dalam kegiatannya pembagian langsung didampingi pihak Pemerintah Desa serta petugas kepolisian Polsek setempat.

Selaku perantara pendistribusian bantuan kemanusian, Rizky Amelia Putri Kepala Markas PMI Balangan menyampaikan, pihaknya membuka donasi seluas-luasnya kepada masyarakat yang hendak berdonasi ataupun penyaluran bantuan langsung bersama PMI Balangan.

“KAPDI, PMI, dan Toyota Kijang Sanggam Community turut dalam membagikan bantuan sembako untuk para lansia yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi,” ujarnya.

Dalam hal ini, ia mengatakan kegiatan tersebut akan rutin di laksanakan di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Demi membantu sesama dan menumbuhkan perhatian sosial kemanusiaan kepada masyarakat khususnya Lansia,” terangnya.

Ia berpesan, jika ada para dermawan atau donatur yang hendak andil dalam berpartisipasi dipersilahkan untuk datang ke Markas PMI Balangan, serta bantuan yang dibagikan merupakan 100 persen dari donasi para dermawan yang telah dikumpulkan dan diserahkan lagi kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Rusmini mengatakan, rasa banyak-banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada dirinya.

“Sangat berterimakasih kepada mereka yang telah memberikan bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu,” ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like