Politik

Pilkada Balangan : Relawan Demokrasi Siap Berikan Informasi

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah Balangan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para Relawan Demokrasi yang nantinya akan bertugas turun kelapangan, Selasa (01/09) siang.

Kegiatan sosialisasi diberikan agar para Relawan Demokrasi yang nantinya akan turun ke lapangan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang pemilihan, tata cara pemilihan,serta bagaimana agar tidak golput.

Menurut Ketua KPUD Balangan melalui Divisi Sosialisasi SDM dan SDM, Norhaili tujuan dari pembentukan Relawan Demokrasi adalah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Jumlahnya ini ada 20 orang disana juga ada bidang keagamaan, komunitas yang ada di desa terpencil, dan juga tokoh adat.kemudian ada pemilih pemula atau pemilih muda,” ujarnya.

Disamping itu Bidang Keagamaan Relawan Demokrasi, Jamal Abdul Nasir dan Ahmad Yudi menerangkan tugasnya adalah menjalin kerjasama dengan Majelis ta’lim, serta dengan Tokoh Agama lainnya.

“Untuk tahun tadi cuma dibidang agama Islam,Tapi untuk di tahun ini kami diminta untuk ada semua tokoh agama,seperti Agama Islam, Hindu,Budha, Kristen,” ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Politik