Daerah

Haul Abah Guru Sekumpul, Ini Pesan dan Imbauan Kapolres Banjarbaru

0

Polres Banjarbaru mengerahkan 586 personil untuk melakukan pengamanan jalur kedatangan maupun kepulangan jamaah Haul ke-15 Abah Guru sekumpul.
Pengerahan ditandai dengan pelaksanaan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, di Lapangan Mapolres Banjarbaru, Sabtu (29/02) pagi.

Menurut Kapolres Banjarbaru apel kesiapan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan, kesiapan serta memberikan arahan kepada  personel dalam melaksanakan pengamanan jalur kedatangan maupun kepulangan jamaah Haul ke-15 Abah Guru sekumpul sampai hingga Senin (02/03) nanti .

Kapolres Banjarbaru berpesan kepada personelnya agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan layani masyarakat dengan santun.

“Mari kita laksanakan tugas dengan baik dalam pelaksanaan pengamanan haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Banyak jama’ah datang dari berbagai daerah, mereka yang sudah jauh diperjalanan,” ujarnya.

Kemudian, Kapolres mengungkapkan secara fisik dan psikologis mereka lelah, untuk itu personil yang bertugas dilapangan dapat mengontrol emosi. 

“Kita harus banyak membantu masyarakat, hadapi masyarakat dengan sabar dan sampaikan hal – hal baik dengan santun.” Ucapnya.

Kapolres Banjarbaru juga menyampaikan kepada Personelnya untuk berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dijalan, amankan rumah sebelum meninggalkannya.

“Sebelum anda meninggalkan rumah, cek kembali dan pastikan dalam keadaan terkunci dan aman,” ucapnya.

Bagi pengguna kendaraan bermotor, lanjutnya, pastikan BBM anda terisi penuh. Jika anda lelah beristirahatlah ditempat yang aman atau rest area yang tersedia, ingat posisi kantong parkir kendaraan anda dan pastikan dalam keadaan terkunci.

Yang terakhir, dirinya menghimbau dan mengingatkan bagi anda yang membawa anak kecil, pastikan tetap dalam pengawasan Anda.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Daerah