NasionalOlahraga

Matangkan Persiapan, Jelang PON XX Papua 2021

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Adieta Herianoor atau yang kerap disapa Adidot remaja asal Kabupaten Balangan yang juga berstatus sebagai pembalap nasional, kian mantapkan persiapan jelang pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Adidot bersama dua orang lagi atlet kontingen asal Kalimantan Selatan, diketahui akan turun di cabang olahraga (cabor) balap motor pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang akan dihelat di Kabupaten Merauke, Papua, tepatnya pada 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Bagi Adidot dunia balap motor sudah tidak asing lagi untuk dirinya, sebab remaja kelahiran Balangan, 7 April 2001 ini sebelumnya telah banyak mencatatkan prestasi di ajang balap motor, di antaranya Juara Nasional 65Cc Motocross 2012, Juara Nasional 65Cc Powercross 2013, Runner Up Kejurnas Kalimantan Kelas Mp5 2016, serta Juara Nasional Mp3 2019.

Selanjutnya pada persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Adidot mengaku, telah melakukan persiapan dari segala aspek mulai dari fisik yang disiapkan dengan terus dilatih, serta melakukan latihan tehnik yang digelar dalam seminggu sebanyak 3 kali pertemuan.

“Persiapannya cukup intens karena tidak lama lagi kami sudah berangkat ke Papua,” terangnya saat dikonfirmasi.

Nantinya, dirinya dan para tim atlet kontingen Kalsel dalam pergelaran PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga (cabor) balap motor akan turun dikelas usia 10 tahun – 20 tahun perorangan dan beregu menggunakan kendaraan 150 Cc.

“Kita berharap pastinya bisa memberikan hasil yang terbaik juara 1 untuk Kabupaten Balangan dan Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Terakhir, jelasnya, tidak lupa meminta dukungan kepada warga masyarakat khususnya Kabupaten Balangan, serta apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan yang telah men-support dirinya di PON Papua 2021.

“Mohon doa dan dukungan untuk saya semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” harapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Nasional