AdvertorialKabupaten Tanah Bumbu

Maknai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dengan Rasa Peduli dan Memiliki

0
Sumber Diskominfo Tanbu

TANBU, REPORTASE9.COM – Mengusung tema “Satu Bumi Untuk Dunia”, pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ditandai dengan Apel Gabungan, Senin (06/06/2022).

Dalam kesempatannya selaku Pembina Apel, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 menjadi pengingat agar kita selalu memiliki rasa kepedulian dan juga sense of belonging atau rasa memiliki terhadap lingkungan.

Menurutnya, ada tiga permasalahan lingkungan yang menjadi perhatian utama saat ini. Yaitu mulai dari isu pemanasan global yang menyebabkan pencairan es di kutub menjadi semakin cepat.

Kemudian potensi hilangnya satu juta habitat, baik flora dan fauna yang akan mengakibatkan kepunahannya.

Lalu yang tak kalah pentingnya adalah polusi dunia yang semakin tidak terkendali. Dari polusi udara, polusi suara hingga polusi yang diakibatkan oleh perkembangan teknologi yang tinggi.

Sekda pun berpesan kepada peserta apel untuk memberikan kontribusi dengan sebaik-baiknya, agar lingkungan di sekitarnya bisa terjaga. Seperti membuang sampah dengan baik dan ikut menanam dan merawat pohon dan tanaman lainnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial