DaerahKabupaten Banjar

Ratusan Bubur Asyura Dibagikan

0

BANJAR, REPORTASE9.COM – Dalam peringatan hari Asyura tahun 1443 Hijriyah atau 10 Muharram ini, aktivitas membuat kuliner khas tiap tahunnya yaitu bubur asyura yang dilakukan kalangan masyarakat ataupun organisasi kepemudaan salah satunya Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, Kamis (19/08).

Kuliner khas yang diolah setiap di awal tahun Hijriyah ini dibuat secara beramai-ramai di mesjid atau langgar, kemudian dibagikan-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Dalam rangka merayakan Hari Asyura Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar terlihat bergotong royong membuat kuliner khas ini.

Bubur Asyura buatan pengurus KNPI Kabupaten Banjar ini nantinya akan dibagikan pada anak-anak di panti asuhan dan warga lainnya.

Ketua Umum KNPI Kabupaten Banjar, Rahmat Saleh mengungkapkan pembuatan bubur Asyura ini dilakukan secara bersama di rumah salah satu anggota KNPI di Pesayangan, Martapura.

“Pembuatan dan pembagian bubur Asyura ini sebelumnya kami tentukan dalam rapat pengurus KNPI Kabupaten Banjar. Dana masuk terkumpul untuk pembuatan bubur Asyura sebesar 1,5 juta rupiah,” katanya.

Pihaknya kata Rahmat Saleh menyiapkan 250 cup Bubur Asyura yang di bagikan dalam 3 titik di sekitar Martapura.

“Pertama kita bagikan ke Panti Asuhan NU dan Panti Asuhan Muhammadiyah, kemudian juga akan kami bagikan di Jalan Raya depan Mabes KNPI Kabupaten Banjar di simpang 4 lampu merah Sekumpul,” pungkasnya.

Pembagian di lokasi yang sudah disepakati ini nantinya akan dilakukan secara bersama-sama oleh pengurus KNPI Kabupaten Banjar dalam momentum berbagi pada 10 Muharram 1443 Hijriyah ini.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Daerah