Daerah

Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah?

0

REPORTASE9.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif pasca berakhirnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada bulan Mei lalu.

Dalam kesempatannya, Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Banjar, Diauddin mengatakan penambahan kasus yang terjadi menjadikan total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Banjar menjadi 135 kasus.

“Hingga hari ini ada 135 kasus positif di Kabupaten Banjar. 117 masih menjalani perawatan, 11 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal dunia,” ujar Diauddin, melalui Video Teleconference bersama Jurnalis Banjar, Senin (08/06).

Kendati demikian, Diauddin juga mengungkapkan jumlah pasien sembuh yang semula terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

“Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit perlahan tapi pasti mulai berkurang. Yang terbanyak ditempat kita adalah yang positif tanpa gejala dan keadaan mereka sehat. Kita optimis ke depan, tak apa jika ada penambahan lagi, tapi bukan pasien yang mengalami gejala berat karena sakit dan menyiksa,” katanya.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah