Daerah

Kapolres Banjar Minta Pemangku Kebijakan Untuk Tingkatkan Koordinasi

0
Apel Gelar Pasukan Terpusat Ops Kepolisian Intan 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattane didampingi Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto

Polres Banjar laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019, di halaman Mapolres Banjar, Martapura, Selasa (28/05/2019).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Terpusat Ops Kepolisian Intan 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattane yang didampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto.

Apel diikuti ratusan aparat gabungan, yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI dan instansi terkait lainnya

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete menuturkan Operasi Ketupat Intan 2019, merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan seluruh Indonesia.

Kegiatan Operasi Ketupat Intan 2019 akan dilaksanakan selama 13 hari dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2019 yang akan digelar selama 13 hari, mulai dari rabu dinihari tanggal 29 Mei sampai hari Senin tanggal 10 Juni 2019,”

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete

Selain itu, dirinya mengungkapkan pada lebaran kali ini tingkat kerawan terbilang cukup tinggi, disebabkan lebaran kali tahapan pasca pemilu tahun ini masih berlangsung.

“Untuk mengantisipasi potensi kerawanan, ada 11 Polda dari 34 Polda se Indonesia yang menjadi prioritas dalam pengamanan selama pelaksanaan operasi ini,” kata Takdir Mattanete.

Terkait akan hal tersebut, untuk mencapai tingkat keberhasilan yang baik, maka pada Ops Ketupat Intan 2019 harus mampu membangun koordinasi dengan pemangku kebijakan lainnya. sehingga keberhasilan dapat diraih seperti tahun lalu dan dapat ditingkatkan .

Personel Polres Banjar siap amankan dan sukseskan perayaan Idul Fitri 1440 H.

Hal itu diharapkan dapat terwujud melalui Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019 yang memiliki 2 tujuan diantaranya mengecek persiapan personil dan kelengkapannya, Serta menunjukkan kesiapan pasukan untuk melaksanakan operasi kepada masyarakat.

“Saya minta semuanya harus mendukung keberhasilan operasi ini. Saya pinta semua yang terlibat untuk mempersiapkan diri secara optimal dan pertahankan terus kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap gangguan. Jaga solidaritas dan hindari pelanggaran, tetap semangat dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan operasi,” pinta AKBP Takdir Mattanete.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah