DaerahKabupaten BanjarPolitik

Jelang Pelaksanaan PSU, KPU Banjar Sosialisasikan Tahapan Hingga Jadwal

0

BANJAR,REPORTASE9.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar laksanakan Sosialisasi mengenai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemungutan suara ulang pasca putusan Mahkamah Konstitusi Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan di Hotel Grand Dafam pada Selasa (27/4).

Kegiatan sosialisasi ini di hadiri Komisioner KPU RI Arief Budiman, jajaran KPU Provinsi Kalsel, Kepala Kesbangpol Banjar, Ketua Bawaslu Banjar, dan 5 Camat yang wilayah termasuk dalam PSU.

Kegiatan sosialisasi digagas oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan, materi disampaikan oleh Edy Ariansyah Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan dengan diadakannya sosialisasi ini tentunya bisa memberikan edukasi, informasi dan kesadaran terkait tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan pemungutan suara ulang pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

“Sebagaimana yang kita ketahui sosialisasi ini diadakan bertujuan untuk menyebarluaskan, menginformasikan dan mengajak membangun kesadaran dalam penyelenggaraan PSU yang akan datang,”jelasnya.

Muhaimin juga berharap nantinya pada penyelenggaraan PSU pada 9 Juni 2021 tingkat partisipasi masyarakat ikut serta dalam memilih bisa berjalan dengan baik, untuk suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020.

“Semoga nanti partisipasi masyarakat tetap semangat dalam memberikan hak suara pilihnya dalam PSU yang akan datang dan sadar hak pilih yang diberikan juga menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,”ungkapnya.

Adapun hingga saat ini KPU Kabupaten Banjar baru sampai pada tahap selesai lakukan seleksi pemilihan PPK dan pengaktifan kembali PPS di 5 Kecamatan, serta sosialisasi

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Daerah