NasionalOlahraga

Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019 Resmi Dimulai

0
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto buka Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019, di lapangan Pusjaspermildas TNI (foto : Sespri Panglima TNI)

Panglima Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) gelar Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019, di lapangan Pusjaspermildas TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/06).

Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 18 hingga 22 Juni 2019. Diikuti 569 atlet panahan, yang terdiri dari 127 atlet militer, 375 atlet sipil dan 67 official atlet. Dengan materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Divisi Standart Bow, Divisi Recourve Divisi Compound dan Divisi Barebow.

Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019 diikuti 569 peserta (foto : Sespri Panglima TNI)

Untuk Divisi Standart Bow sendiri meliputi atlet dari usia Sekolah Dasar (SD) Pemula, Sekolah Dasar (SD) Nasional Lanjutan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dan Sekolah Menengah Umum (SMU) Umum Nasional.

Dalam Sambutannya Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia, dan berkembang menjadi kemampuan para kesatria dalam menjalankan tugas keprajuritan.

“Terdapat sifat dan karakter para kesatria yang patut kita teladani, yaitu jiwa sportifitas dalam bertarung pada sebuah laga,”

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Terkait akan hal tersebut, sebagai insan olahragawan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menambahkan. Untuk Bersama-sama memupuk dan mengembangkan jiwa dan sikap sportifitas, sehingga dapat suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kejuaraan Panahan diharapkan dapat memupuk dan mengembangkan jiwa dan sikap sportifitas (foto : Sespri Panglima TNI)

Selain itu, juga menurut Panglima TNI, pada Asian Games Tahun 2018, atlet panahan Indonesia telah berhasil meraih prestasi medali perak dan perunggu. Prestasi ini membuktikan bahwa atlet-atlet panahan Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah Internasional.

“Saya optimis dengan segala potensi yang ada, prestasi tersebut dapat kita raih,” katanya.

Sehingga dirinya mengharapkan melalui kejuaraan panahan tersebut nantinya akan muncul atlet-atlet panahan nasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat dunia.

“Kejuaraan ini hendaknya menjadi wadah silaturahmi, saling berbagi pengalaman, dan meningkatkan pembinaan olahraga panahan di tanah air,” imbuhnya.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Nasional