Kabupaten Kotabaru

Jelang Hari Jadi, Pembangunan Masjid Apung dan Tribun Penonton Dipastikan Rampung

0

Masjid Apung dan Tribun Penonton Dibangun di Kotabaru, Kontraktor Pastikan Rampung Sebelum Hari Jadi

KOTABARU,REPORTASE9.COm-Dalam rangka pengembangan kawasan wisata Siring Laut kabupaten Kotabaru. Pemerintah Kabupaten Kotabaru lakukan pemancangan Kontruksi Tiang Pertama Dalam rangka pembangunan mesjid Apung dan panggung terbuka di kawasan wisata Siring Laut, pada Rabu ( 21/12/2022).

Pemasangan Tiang Pancang ini merupakan tahap awal, untuk mementukan arah kiblat. Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan pemerintah akan terus memperbarui, mempercantik dan memperindah kawasan wisata Siring Laut.

” Ini agar bisa dinikmati seluruh masyarakat dari luar maupun dari dalam kabupaten kotabaru” ujar Sayed Jafar.

Adapun pembangunan Mesjid Apung tersebut dibangun di lahan 20×62 meter persegi dengan didapat tiga lantai setengah, yang mana lantai 1 dipergunakan untuk Aula kegiatan keagamaan, dan Perpustakaan hingga Musium.

” Mari kita bersama-sama menyaksikan pemancangan tiang pertama ini untuk pembangunan Masjid apung ini ” cetusnya.

Tak hanya itu Sayed Jafar juga menyebutkan, Pemerintah Daerah akan terus melengkapi wisata paralayang dengan salah satunya membuka sekolah untuk pilot paralayang di Kotabaru.

” Bagi masyarakat kotabaru yang ingin mengikuti pelatihan atau sekolah menjadi pilot paralayang, insya Allah tahun depan kami Buka” imbuhnya.

Sementara itu, pimpinan PT Arafah Alam Sejahtera Andi Amin mengatakan, pembangunan Masjid Apung dan Tribun Penonton akan ia targetkan rampung sebelum Hari Jadi Kotabaru.

” Kita targetkan rampung sebelum hari jadi, namun yang kita utamakan rampung lebih dulu pembangunan tribun penonton agar nantinya bisa dinikmati pada hari jadi Kabupaten Kotabaru mendatang ” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like