Kota BanjarbaruPendidikan

Dinas P2KBPMP2A Kota Banjarbaru Siap Sambut Peringatan HAN 2022

0
Sumber : https://id.pngtree.com/freepng/selamat-hari-anak_7650584.html

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – Sambut Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pengandalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBPM2P) Kota Banjarbaru akan laksanakan beberapa kegiatan. Rabu,(20/7/2022).

Kepala Dinas P2KBPM2P Sri Lailana mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka akan diperingatinya HAN ditahun ini, bahwa pada tanggal 28 Juli serentak akan dilaksanakan penanaman pohon oleh pelajar di seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel. Untuk Banjarbaru ditetapkan lokus kegiatan dilaksanakan di SMAN 3 Banjarbaru.

“Nantinya dalam kegiatan tersebut kita undang para siswa SMP 3 Banjarbaru untuk sama-sama melakukan penanaman pohon disana. Adapun kegiatan tersebut sesuai himbauan Pemerintah Prov. Kalsel dalam peringatan Hari Anak Nasional tingkat Prov Kalsel tahun 2022 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”,ungkapnya.

Dalam perayaan tahunan ini, Sri Lailana berharap kedepannya ada kegiatan atau momentum khusus yang mengumpulkan pihaknya dengan para anak-anak, baik dari Forum Anak Daerah maupun Anak Penyandang Disabilitas.

Namun hal ini masih belum bisa dilakukan sebab anggaran yang terbatas. Padahal menurutnya, dengan adanya hal tersebut dapat membuktikan bahwa anak-anak yang ada di Kota Banjarbaru sebenarnya memiliki segudang prestasi dan kreatifitas.

“Harapannya kedepan, kami ingin ada waktu sehari bersama mereka, misalnya dengan Forum Anak Daerah ataupun Anak Penyandang Disabilitas, tapi kendala kita tidak ada anggaran,” ucapnya.

Lailana menerangkan, untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 di Kota Banjarbaru akan dilaksanakan sejumlah kegiatan, yang mana Forum Anak Daerah Kota Banjarbaru akan bertindak langsung selaku panitia.

“Jadi nanti ada lomba mewarnai untuk anak PAUD, lomba cerdas smart untuk jenjang pelajar SMP, lomba menyanyi untuk umum, serta rangkaian permainan,” ucapnya.

Dalam hal ini, ia mengatakan, DP2KBPMP2A bertindak sebagai pihak yang mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh kepantiaan Forum Anak Daerah Kota Banjarbaru.

Akan tetapi, dalam rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2022 Kota Banjarbaru yang rencananya akan bertempat di Mess L ini, menurutnya untuk waktu pelaksaannya akan sedikit terlambat.

Hal ini dikarenakan panitia yang berasal dari Forum Anak Daerah Kota Banjarbaru, yang notabenenya merupakan pelajar telah aktif masuk sekolah, sehingga harus menyesuaikan dengan jadwal sekolah.

“Kemungkinan untuk pelaksanaannya akan digelar bisa ditanggal 6-7 Agustus 2022,”jelasnya.

Tak lupa, dalam kegiatan Hari Anak Nasional 2022 Kota Banjarbaru ini, disampaikan Sri Lailana juga akan melibatkan anak-anak dari penyandang disabilitas.

“Peringatan Hari Anak Nasional ini juga merupakan bagian daripada hak mereka (penyandang disabilitas), paling tidak mereka ikut merasakan bahwa mereka diperhatikan,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like