AdvertorialDaerahLingkungan

PLN Gaungkan Motor Listrik, Selaras Dengan SDG’s Kota Banjarmasin

0

PLN,REPORTASE9.COM – PT. PLN UIW Kalselteng gelar kegiatan Electric Vehicle (EV) Touring dan peresmian Sasirangan EV Club Banjarmasin, Minggu,(17/7/2022).

Adapun kegiatan Electric Vehicle Touring dimulai dengan garis start mengambil tempat di Duta Mall Banjarmasin, guna gaungkan gaya hidup transportasi hijau dengan kendaraan listrik yang selaras dengan tujuan SDG’s Kota Banjarmasin menjadi Eco & Sustainable City.

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan PLN dalam menyongsong era baru transportasi bebas polusi, dengan kendaraan listrik. Tak hanya touring, PLN turut menggandeng Satlantas Polresta Banjarmasin untuk bersama melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina turut memuji kehadiran kendaraan listrik di Banua. Karena selain ramah lingkungan, menurutnya juga ramah di kantong.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ( Foto : Azmi)

“Sekitar Rp 2.400 sudah bisa untuk perjalanan 70 kilometer, jadi kalau pulang pergi dari Banjarmasin-Martapura itu cukup, murah banar (sekali) kan,” ujarnya.

Lanjut Ibnu Sina, meski daerah Banjarmasin sering tergenang, ia memastikan kendaraan listrik tetap aman untuk dikendarai.

“Aman, soalnya akinya diatas, jadi safety, apalagi tidak ada knalpotnya, sehingga kalau hanya 1 meter (genangan air) saja masih bisa jalan,” bebernya.

Sementara itu, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji mengungkapkan bahwa, untuk penggunaan sepeda motor listrik dengan jarak tempuh 70 KM hanya memakan 1,2 hingga 1,5 kWh atau setara biaya Rp 2.400.

Sedangkan, untuk penggunaan mobil listrik dari kondisi baterai kosong hingga penuh, dikatakan Samuji, hanya membutuhkan biaya pengisian daya sebesar Rp 55.000, dengan jarak tempuh 300 KM.

“Jadi masyarakat yang menggunakan electric vehicle bisa saving pengeluarannya, yang akhirnya bisa meningkatkan daya beli dari masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial