AdvertorialKabupaten Tanah Bumbu

Sosialisasikan Prokes dan Vaksin Sinovac

0

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan sosialisasi Vaksin Sinovac, Selasa (09/02).

sosialisasi kali ini bukanlah berbentuk suatu pengumpulan melainkan dalam bentuk siaran keliling yang digerakkan mengambil area di sekitaran wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

Melalui Kabid Peraturan Perundang-undangan Dinas Satpol PP dan Damkar M. Jailani menerangkan tentang bagaimana berlangsungnya sosialisasi tersebut.

“Pada sosialisasi kali ini kami menggunakan mobil untuk siaran keliling dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pembelajaran atau edukasi kepada masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, hal itu tercakup dalam 3 M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak.

“Selain itu kami juga menyampaikan ke masyarakat bahwa Vaksin Sinovac itu halal dan aman sebagaimana rekomendasi dari BPOM dan MUI,” tukasnya.

Desiana selaku Lulusan Mahasiswa Kesehatan STIKES Darul Azhar Tanbu menerangkan bagaimana masyarakat harus disiplin akan protokol kesehatan.

Dimana hal tersebut meliputi:

  1. Untuk mencegah terjadinya penularan penyakit Covid-19,  bahkan penyakit2 lainnya yg dapat menularkan yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur.
  2. Upaya dalam penerapan perubahan perilaku yg mungkin sebelumnya kurang perhatian terhadap kebersihan lingkungan, rumah, dan anggota badan menjadi semakin lebih diperhatikan lagi kebersihannya.

“Mendisiplinkan diri dalam setiap melakukan pekerjaan dengan pelaksanaan protokol kesehatan akan terhindar dari penyakit Covid-19 dan penyakit lainnya dan tentunya juga tidak menularkan penyakit Kepada orang lain,” jelasnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial