LingkunganSosial

Ratusan Bibit Pohon Diserahkan

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Nasional 2020, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan beri bantuan sumbangan 500 bibit pohon kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Di tengah aksi yang dilakukan oleh Balitbangda Balangan dalam melakukan penghijauan di Lingkungan Kebun Raya bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Nasional di Bumi Sanggam,

KPH Balangan bersama jajarannya,berikan sebanyak 500 bibit pohon yang terdiri dari beberapa jenis tanaman untuk bisa di tanam dan dikelola oleh pihak Balitbangda agar kelestarian Hutan alam yang di Kabupaten Balangan semakin terjaga.

M Emir Faisal, selaku Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Hutan KPH Balangan ,pada saat penyerahan mengatakan, berterima kasih dengan inisiatif dari Balitbangda Balangan untuk mengadakan kegiatan penanaman pohon Indonesia setiap tanggal 28 November 2020.

“Dari kami ada sedikit memberikan bantuan bibit untuk Kebun Raya Balangan,” Jelasnya

Bibitnya ada, air mata pengantin,bungur, Kaliandra putih,buah kasturi, kemudian kayu putih,kelor,pelajau,pulai,rengas,dan trambesi.

“Mungkin kalau kita lihat ini sekitar 500 bibit yang diberikan dari KPH Balangan,” Ucap Emir

Sementara itu, Aidinnor, Kaban Balitbangda Balangan pada saat serah terima, mengatakan, terimakasih kepada KPH Balangan atas sumbangan pemberian hibah pohon sebanyak 500 bibit.

“KPH Balangan yang telah memberikan sumbangan pemberian hibah pohon sebanyak 500 pohon, dan yang tadi telah dilaksanakan penanaman pohon oleh kami secara serentak,” Ujarnya

Mudah-mudahan momentum seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian alam.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Lingkungan