Daerah

264 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Banjar Dilantik

0

BANJAR, REPORTASE9.COM – Bupati Banjar memimpin langsung kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah jabatan fungsional di lingkungan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, di Gedung Mahligai Sultan Adam lt.II, Martapura, Rabu (04/11)

Adapun sejumlah jabatan fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebanyak 264 pejabat yang terbagi menjadi 163 pejabat fungsional guru, 2 pejabat fungsional kepegawaian, 95 pejabat fungsional Kesehatan, 3 pejabat fungsional pranata komputer, dan 1 pejabat fungsional teknik jalan dan jembatan.

 Dalam kesempatannya Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan dilantiknya 264 pejabat fungsional di lingkungan Kabupaten Banjar, diharapkan mampu mengemban tanggung jawab sebagai ASN yang mampu mempertahankan integritas loyalitas dan mengutamakan kualitas kinerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam melayani masyarakat sebaik-baiknya.

“Saya amanahkan kepada pejabat fungsional yang telah di lantik agar sungguh sungguh menjalankan tugas jabatan dengan penuh tanggung jawab, sebab tugas kita sebagai pelayan masyarakat, laksanakan lah tugas secara maksimal dan efektif dalam menolong masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Rakhmat Dhany selaku Kepala BKDPSDM Kabupaten Banjar mengatakan, kegiatan pelantikan merupakan suatu kewajiban berdasarkan regulasi PP 17 2020 pelantikan pejabat fungsional harus dilaksanakan setelah penerimaan CPNS mendapat SK PNS angkatan periode 2019.

” Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pejabat fungsional baru bisa dilantik ini setelah mereka mendapat SK PNS dan telah melakukan laksar,” tuturnya.

Di samping itu Makmur Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengatakan, ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus dari pemerintah Kabupaten Banjar, dimana dalam meningkatkan kompetensi profesi guru di sektor pendidikan.

“Kami dinas pendidikan menyambut baik dengan adanya pelantikan ini bisa menambah kompetensi profesi guru dilingkungan Kabupaten Banjar,”pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah