Berita UtamaKabupaten Balangan

Wujudkan Generasi Z Sadar Gizi, Turunkan Stunting Sejak Dini

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) 2022 Kabupaten Balangan, dengan tema “Generasi Berencana Berani, Beraksi, Berkolaborasi Wujudkan generasi Z sadar gizi turunkan stunting sejak dini” bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (18/07/2022).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan Bejo Priyogo dalam sambutannya menyampaikan, Pemilihan Duta Genre secara keseluruhan diikuti sebanyak 26 peserta, 10 laki-laki dan 16 perempuan.

“Setelah melalui beberapa tahapan, tersisa 12 peserta, 6 laki-laki dan 6 perempuan yang kini masuk dalam grand final,” ujarnya.

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana merupakan wadah yang menaungi forum genre, diharapkan peserta yang lolos grand final kedepannya dapat memberikan dampak dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan H. Abdul Hadi yang diwakili Asisten III Bagian Administrasi dan Umum, Setda Kabupaten Balangan Akhmad Nasa’i berharap dengan adanya pemilihan Duta Genre ini bisa memunculkan generasi pembangunan kesehatan.

“Kita berharap, Duta Genre yang terpilih bisa memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Bumi Sanggam terutama penurunan angka stunting,” ujar Akhmad Nasa’i

Remaja memiliki 3 status yang sangat penting, yang pertama, remaja saat usia produktif untuk berkarya.
Kedua, remaja akan menjadi calon pasangan yg akan bersama membangun keluarga berkualitas.
Ketiga, remaja akan menjadi calon orang tua yang melahirkan SDM berkualitas yang akan menjamin keberlanjutan pembangunan daerah maupun bangsa Indonesia.

“Karena posisi yang sangat penting, maka remaja harus berpandangan kedepan, berusaha menanamkan dalam diri, makna menjadi remaja yang sehat, hebat, berprestasi, berakhlak mulia, bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” tutupnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Berita Utama