Kota BanjarbaruLingkungan

Warga Rt 12 Kelurahan Palam Keluhkan Aroma Tidak Sedap

0

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – Warga Kelurahan Palam Rt.12 datangi Kantor Kelurahan Palam, untuk sampaikan keluhan terkait Kandang Ayam di RT.2 yang dekat permukiman warga, Kamis,(25/8/2022).

Warga sekitar mengeluhkan dengan beroperasinya kandang ayam ini menimbulkan aroma yang tidak sedap, sehingga warga masyarakat resah dan juga mengakibatkan konflik sosial di lingkungan masyarakat.

Lurah Palm Ciptadi Sunaryo, berupaya memediasi warga dengan pihak yang bersangkutan pemilik kandang ayam. Untuk warga bisa menyampaikan keluhannya kepada si pemilik kandang ayam.

Salah seorang warga Danu saat proses mediasi mengatakan, merasa terganggu dengan aroma tidak sedap yang ditimbulkan dari kandang ayam itu, yang terbawa angin sehingga tercium oleh masyarakat sekitar.

“Kami kadang-kadang merasa terganggu dengan bau kandang ayam yang terbawa angin sehingga sampai ke permukiman kami,”terangnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Ketua RT 12 Surbani mengatakan, bahwa memang benar aroma tidak sedap dari kandang ayam itu tercium oleh warga setiap harinya.

“Jadi hampir tiap hari, di waktu malam sekitar jam 21.00 wita itu mulai tercium aroma bau itu, dan pada waktu subuh juga cukup menyengat baunya,”ungkapnya.

Diketahui Jumlah Kepala Keluarga (KK) di RT 12 sebanyak 76 KK.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like