KesehatanKota Banjarbaru

UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Miliki Ruang Layanan Kesehatan Gratis

0

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – UPT Pasar Bauntung Banjarbaru kini punya fasilitas Ruang Pelayanan Kesehatan gratis untuk masyarakat umum.

Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan mengatakan, fasilitas ruang pelayanan kesehatan gratis di UPT Pasar ini mendapat support dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PT PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu, UPT Pasar Bauntung Banjarbaru mendapat bantuan dari pihak Yayasan Baitul Mal milik PT PLN UIKL Kalimantan, untuk operasional ruang kesehatan. Yang mana bantuan tersebut lebih menitik beratkan kepada pengadaan alat kesehatan sederhana dan operional bagi tenaga medis yang akan bertugas di Ruang Kesehatan Pasar Bauntung Banjarbaru,”terangnya. Jum’at,(20/5/2022).

Adi Royan melanjutkan, bantuan dari YBM PT.PLN (Persero) UIKl Kalimantan ini untuk operasional selama 1 tahun dan kegiatan pelayanan kesehatannya sementara ini terjadwal 1 kali setiap bulannya.

Kemudian dari arahan Wakil Walikota Banjarbaru beberapa saat yang lalu pada saat meresmikan Ruang Pelayanan Kesehatan di UPT Pasar Bauntung Banjarbaru, bahwa apabila memungkinkan pelayanan kesehatan ini beroperasi tidak hanya 1 bulan sekali, tapi kalau bisa 1 minggu sekali.

Kepala UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Adi Royan (Foto : istimewa)

“Dengan beroperasinya Ruang Pelayanan Kesehatan Gratis ini maka, bisa menambah pelayanan UPT Pasar Bauntung Banjarbaru untuk para pedagang dan pengunjung pasar atau masyarakat sekitarnya,”ujarnya.

Semenjak telah diresmikannya Ruang Pelayanan Kesehatan Gratis UPT Pasar Bauntung Banjarbaru sudah melakukan kegiatan pelayanan vaksinasi sekitar 3 sampai 4 kali yang bekerjasama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit TK. IV Guntung Payung dan untuk pelayanan tenaga medis nya dari Puskesmas Banjarbaru Selatan.

“Adapun pelayanan kesehatan tersebut gratis dan ada bantuan obat-obatan sederhana, jadi bagi masyarakat silahkan saja yang mau berobat atau memeriksakan kondisinya bisa ke Ruang Pelayanan Kesehatan Gratis UPT Pasar Bauntunng Banjarbaru,”pungkasnya.

Sedikit informasi Operasional Ruang Pelayanan Kesehatan UPT Pasar Bauntung Banjarbaru Buka setiap hari Selasa minggu kedua setiap bulannya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Kesehatan