Olahraga

Turut Serta Dalam Turnamen Bakti Husada, Bang Djai: Saya Sudah Puas

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung U13 turut serta dalam Turnamen Sepak Bola Bakti Husada U13 Cup 2020 guna mengembangkan bakat anak yang dimiliki Banua.

Kegiatan Turnamen yang dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (21/11) di Stadion Pangeran Suryanata Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara berhasil membawa SSB Batu Agung masuk hingga ke Babak Semifinal melampaui target yang ditetapkan sebelum mengikuti turnamen.

Turnamen yang di ikuti oleh beberapa Tim SSB usia dini asal Banua Enam Kalimantan Selatan, ini bertujuan untuk kembangkan bakat dan skill pemain muda Banua.Seperti hal nya SSB Batu Agung asal Balangan.

Meski,tidak keluar sebagai Juaranya, Permainan anak-anak SSB Batu Agung patut diacungi jempol karena berhasil melampaui target yang diberikan pihak Pelatih dan Manager.

Bermain dengan pemain hasil seleksi internal dengan tambahan 2 Joker 2006, SSB Batu Agung U13 berhasil masuk semifinal dengan status Juara Grup B.

Dibabak penyisihan, Pertandingan pertama SSB Batu Agung berhasil meriah kemenangan 2-0 dari SSB Junior 2000, dilanjutkan ke permainan kedua melawan PSM Tabalong SSB Batu Agung harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-1,dan di laga pamungkas untuk mendapatkan tiket masuk babak final SSB Batu Agung berhasil menang telak dari Pahlawan Muda HSU.

Dengan perolehan di fase penyisihan 2 kali menang dan 1 kali kalah,SSB Batu Agung U13 berhasil melaju kebabak 6 besar dengan status Juara Grup.Selangkah lebih dekat dengan Gelar Juara pada pelaksanaan Minggu (22/11/20) untuk babak final.

Dilanjutkan menuju babak final,SSB Batu Agung kembali berjuang untuk menjadi Juara, Dipertandingan  menghadapi Tuan Rumah SSB Bhakti Husada, SSB Batu Agung hanya bisa bermain imbang,dan pertandingan kedua SSB Batu Agung harus kalah telak dari Tim Favorit Juara Peseban Banjarmasin 0-3.

Selesai pertandingan, Pelatih SSB Batu Agung, Anang Safrudin mengatakan, Dibabak penentuan menuju final,timnya harus mengakui kekalahan.

“Anak-anak sudah maksimal menahan serangan, akhirnya harus kebobolan 3 goal tanpa balas,” Terangnya

Dengan kekalahan tersebut, SSB Batu Agung masih berkesempatan untuk mendapatkan Juara 3 dalam pelaksanaan Turnamen Bhakti Husada U13 Cup 2020 karena menang selisih goal.

Dalam perebutan peringkat ketiga,SSB Batu Agung harus bertemu kembali dengan Junior 2000,namun rezeki kembali belum berpihak,SSB Batu Agung takluk dari adu finalty  dan hanya berhasil keluar sebagai Juara 4.

Manager SSB Batu Agung, Bang Djai mengatakan, pemain SSB Batu Agung rata-rata sudah kelelahan dan harus puas dengan hasil yang di peroleh.

“Bermain dengan tim yang sudah kelelahan,saya coba meracik kembali dengan bertahan total serta mengharapkan serangan balik, karena fostur tubuh kami sudah kalah,” ucap Bang Djai

Hasil akhir SSB Batu Agung harus puas di peringkat 4 dengan kekalahan adu finalty.

“Secara umum saya sudah puas dengan pencapaian Batu Agung,karena sejak awal target kami bisa keluar grup penyisihan,” pungkasnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Olahraga