Berita UtamaDaerah

Tingginya Animo Calon Mahasiswa, Rektor dan Yayasan Uniska Banjarmasin Tingkatkan Sarana Prasarana

0

REPORTASE9.COM – Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 1, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA) Banjarmasin digelar di dua Gedung Utama di Jalan Adhiyaksa Banjarmasin, dan Komplek Agra Budi Handil Bhakti, Barito Kuala, Minggu,(26/6/2022).

Rektor UNISKA Banjarmasin Prof Abdul Malik mengatakan, pada hari ini UNISKA Banjarmasin melaksanakan tes akdemik secara offline gelombang pertama yang diikuti 2700 calon mahasiswa, yang dibagi menjadi dua.

“Di gedung utama di Jalan Adhiyaksa itu ada 900 sampai 1000 peserta, dan di gedung kedua ini sekitar 1600 sampai 1700 peserta,”terangnya

Rektor UNISKA Banjarmasin Prof Abdul Malik didampingi Wakil Rektor 1 Mokhammad Zainul serta Kepala Yayasan Budiman Mustafa (Foto : Azmi)

Abdul Malik mengungkapkan bahwa, animo yang tinggi dari peserta didik yang ingin melanjutkan ke pendidikan perguruan tinggi swasta Uniska Banjarmasin.

“Dengan animo yang masih tinggi ini, kami lagi berbenah untuk menambah sarana dan prasarana seperti gedung baru yang ada ini nantinya akan jadi mine kampus,”ujarnya.

Abdul Malik juga mengatakan, bahwa kegiatan perkampusan di Jalan Adhiyaksa tetap, namun akan bagi ke gedung baru sesuai dengan fakultas yang sudah ada seperti Fakultas Ekonomi, Teknik, Kesehatan Masyarakat, dan Pertanian.

“Sebentar lagi juga kami akan segera membangun Gedung Rektorat dengan 7 lantai, kedepan ini akan menjadi central pendidikan UNISKA. Setelah Gelombang pertama ini selesai, kami juga masih membuka untuk gelombang kedua,”ungkapnya.

“Alhamdulillah saya berharap dan bersyukur dengan animo yang tinggi di gelombang pertama ini, UNISKA sekarang sudah menjadi tujuan, bukan menajadi second pilihan lagi. Karena minat masyarakat yang tinggi ingin masuk perguruan tinggi UNISKA,”tambahnya lagi.

Sementara itu Kepala Yayasan UNISKA Banjarmasin Budiman Muatafa mengatakan, untuk pembangunan Gedung Rektorat UNISKA masih tahap Konsultan Perencanaan.

“Jadi masih tahap perancangan bangunan gedung, menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) nya, dan akan dibangun setinggi 7 lantai. Lantai 1 untuk pelayanan, 2 Rektorat, 3 Yayasan, 4 Perpustakaan, 5 dan 6 Ruang Kuliah, serta 7 aula auditorium. Dengan luas bangunan 22 m² x 70 m²,”pungkasnya.

Adapun UNISKA membuka 26 program studi, terdiri dari 10 Fakultas. Gedung perkuliahan UNISKA ada di Adhiyaksa, Banjarbaru, Pal 17 terminal. Fakultas yang paling diminati yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fisip, dan Fakultas Teknik Informatika.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Berita Utama