DaerahPendidikan

Tempat Pendidikan di Kabupaten Banjar Miliki Peluang Buka Kembali

0

REPORTASE9.COMKepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banjar mengungkapkan dunia pendidikan di Kabupaten Banjar memiliki peluang untuk membuka kembali tempat pendidikan/melaksanakan kegiatan belajar di sekolah, usai peresmian Rumah Karantina Covid-19, Senin (20/07).

“Sebenarnya Kabupaten Banjar termasuk zona merah, tak boleh membuka tempat pendidikan kecuali sudah menjadi hijau. Tapi ada kebijakan dari Gugus Tugas yang memberikan peluang tempat pendidikan bisa dibuka kembali,” kata Diauddin selaku Kadinkes Banjar.

Hal tersebut tentunya dapat membuat dunia pendidikan Kabupaten Banjar dapat bernapas lega, lantaran pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan belajar mengajar harus dihentikan sementara.

Adapun peluang yang dimaksud berkaitan dengan tempat pendidikan bisa dibuka kembali ialah ada jaminan tempat pendidikan tersebut bisa menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditentukan.

“Karena itu kita berikan kesempatan bagi tempat pendidikan untuk dibuka kembali, asal mengajukan permohonan dan proposal bagaimana protokol kesehatan mereka terapkan. Sudah banyaknya yang mengajukan, misalnya melakukan pembelajaran tatap muka dengan pembatasan yang hadir hanya 50 persen,” ungkapnya.

Diauddin menambahkan tempat pendidikan yang mengajukan pembukaan kembali adalah pondok pesantren dan pendidikan agama lain, sementara untuk sekolah yang berada dibawah Dinas Pendidikan masih akan dibahas lebih lanjut.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Daerah