AdvertorialDaerahKabupaten Banjar

Tak Bawa SIKM, Seorang Pengemudi di Swab Mendadak

0

BANJAR REPORTASE9.COM – Kapolres Banjar bersama Kasat Pol PP inspeksi lapangan ke pos pengamanan OPS Cahaya Bumi Selamat (CBS) Ketupat Intan Kabupaten Banjar pada Senin(10/5).

Yang mana Kabupaten Banjar telah menerapkan sistem pengamanan yaitu Operasi Ketupat Intan 2021 mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama Ramadhan hingga menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo didampingi Kasat Pol PP Banjar Aidil Basith mengatakan, pada hari ini lakukan peninjauan kelapangan guna penegakan operasi terpusat Ketupat Intan 2021 berdasarkan arahan Polri. Adapun 2 pengemudi mobil secara acak di berhentikan untuk di periksa kelengkapan izin untuk memasuki daerah Kabupaten Banjar.

“Tadi saya melakukan cek acak atau random 2 pengemudi mobil, kita berhentikan untuk kita cek apakah memiliki surat izin keluar masuk dan surat hasil tes rapid atau antigen,”jelasnya.

Andri Koko menambahkan, jika tidak memiliki surat hasil rapid antigen atau hasil swab negatif covid 19 maka akan dilakukan tes swab oleh tenaga medis masyarakat untuk lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah masih sama dengan tahun sebelumnya.

“Harap untuk masyarakat tidak kemana-mana bisa stay di rumah saja, kalau tidak ada keperluan yang penting agar tidak bepergian ke luar daerah,”himbaunya.

Abdullah Hasan salah satu pengemudi yang di periksa di pos pengamanan Ops Ketupat Intan harus diSwab antigen karena tidak membawa surat izin keluar masuk (SIKM) dan surat hasil tes rapid atau swab antigen.

Abdullah Hasan mengatakan, setelah dirinya dilakukan swab antigen harus menunggu hasil tes swab antigen selama 15 menit oleh tenaga medis.

“Pertama kalinya di swab lumayan sakit waktu alat tes swab dimasukkan kedalam hidung, setelah itu menunggu selama 15 menit sampai keluar hasil tesnya, dinyatakan negatif, “ungkapnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

You may also like

More in Advertorial