Kabupaten Banjar

Tahun 2022, Bupati Banjar Akan Bahas Kenaikan Tunjangan Guru

0

REPORTASE9.COM, Banjar,- Di tahun 2022 yang akan datang, Bupati Banjar Saidi Mansyur akan upayakan dan wujudkan serta memperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru.

Keresahan tenaga pendidik para guru-guru yang berstatus PPPK, dan honorer yang mana selama ini sudah mengabdi kepada negara kesejahteraanya masih tidak sebanding dengan pengorbanan dan perjuangan yang mereka diberikan.

Sehingga PGRI Kabupaten Banjar harapkan Pemerintah Kabupaten Banjar bisa wujudkan peningkatan tunjangan kesejahteraan para guru-guru yang ada di  Kabupaten Banjar.

Mengenai hal tersebut Bupati Banjar Saidi Mansyur kepada awak media Kamis (25/11/2021) mengatakan, berjanji bakal menaikan tunjangan guru yang akan dibahas pada tahun 2022 mendatang.

“Insyaallah Tahun depan kita bahas, namun penganggaran tidak bisa langsung karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ini perlu kita bahas bersama, saya beserta wakil berjanji berupaya akan membahas di tahun depan. Dengan harapan, hajat para guru bisa diberi kemudahan Allah SWT,” ujarnya.

Saidi Mansyur mengatakan, mohon doa seluruh guru-guru agar apa yang kiranya di perjuangkan saat ini meski dilanda pandemi covid, tetap bertahan dan berjuang. Mudah-mudahan tahun 2022 pandemi covid 19 menghilang ekonomi juga pulih dan pendidikan juga bisa kembali normal seperti semula.

“Ini adalah menjadi sebuah harmonisasi satu kesatuan yang mana nantinya membawa dunia pendidikan di kabupaten Banjar ini Manis (Maju, Mandiri, Agamis),”ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI Banjar Zainal Arifin mengatakan dalam kesempatan peringatan Hari Guru Nasional, keluh kesah yang dirasakan guru-guru merupakan keresahan yang PGRI juga rasakan. Untuk itu kita sampaikan kepada Pemerintah Daerah bahwa guru-guru yang telah berjasa dan mengabdi selama ini layak mendapatkan kenaikan tunjangan dengan harapan kesejahteraan guru bisa membaik.

“Kita berharap pemerintah daerah yang langsung berhadir dalam kesempatan ini, bisa mendengar dan memberikan tanggapan langsung kepada seluruh guru-guru yang mengharapkan adanya kenaikan tunjangan dari pemerintah daerah Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like