Hukum & KriminalKota Banjarbaru

Tahanan Narkotika Dominasi Lapas Banjarbaru

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Banjarbaru mayoritas diisi oleh narapidana tahanan kasus narkotika dan mendapat layanan rehabilitasi.

Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang melalui Kasi Binadik Lapas Kelas II B Banjarbaru Septyawan Kuspriyo mengatakan, untuk total jumlah keseluruhan 1923 orang warga binaan, yang mana terdiri dari 1891 napi dan 32 tahanan, 1931 orang untuk yang tersandung kasus narkotika, dan tahanan berjumlah 39 orang.

Sedangkan kasus Korupsi untuk napi 13, tahanan 5 orang, kasus pidana umum dan kriminal napi 657, dan tahanan 76.

“Mayoritas lapas Banjarbaru memang di isi narapidana yang tersangkut kasus narkotika dengan berbagai macam hukum masa tahanan,”jelasnya, Senin,(7/3/2022).

Kemudian Septyawan menambahkan, dari Direktorat Jenderal Pemsyarakatan (Dirjenpas) ada program untuk warga binaan kasus narkotika tahun ini ada kegiatan rehab dari bulan Januari – Juni yang mana kouta jumlah napi yang akan di rehab sebanyak 250 orang.

Untuk pendataan dan asessment program rehabilitasi ini bekerja sama dengan pihak BNN Kota Banjarbaru. Pelaksanaanya dilakukan dari hari Senin sampai Sabtu.

“Jadi khusus napi yang terdaftar dalam program rehab akan ditempatkan dalam satu blok, kemudian dalam kegiatan rehab di isi oleh 12 orang konselor sebagai petugas rehab yang didampingi petugas lapas,” pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like