AdvertorialBerita UtamaDaerah

Stok Vaksin Terbatas, Kadinkes Banjar: Cukup Berdasarkan Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi

0

BANJAR,REPORTASE9.COM – Ketersedian pasokan Vaksin Covid 19 Sinovac yang terbatas di Kabupaten Banjar dengan berjalannya pelaksanaan percepatan Vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua berdasarkan data jumlah permintaan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr. Diauddin mengungkapkan jumlah stok dosis vaksin di Kabupaten Banjar sendiri masih cukup, walaupun data yang ingin di vaksin lebih banyak.

Ia juga sebutkan hingga saat ini berdasarkan profesi tenaga pelayan publik dari kalangan tenaga kesehatan, ASN, Tokoh Agama, dan lainnya di Kabupaten Banjar yang didahulukan menjalani vaksinasi.

“Kalau data yang ingin di vaksin melebihi jumlah stok vaksin yang kita miliki, tapi masih tetap mencukupi secara bertahap. Kalau mau habis, kita bisa meminta lagi,” terangnya.

Sementara itu jumlah yang telah menjalani vaksinasi di Kabupaten Banjar pada gelombang pertama dan gelombang kedua ini sendiri sudah mencapai angka diatas 10 ribu orang, jika tahap gelombang pertama dan kedua selesai akan di lanjutkan dengan gelombang ketiga.

“Untuk gelombang kedua ini ditargetkan selesai pada bulan April ini. Kemungkinan pada bulan Mei 2021 ini untuk gelombang ketiga untuk masyarakat akan dimulai,” pungkasnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar berupaya terus memksimalkan progres pelayanan kesehatan terus berjalan, dan terus lakukan percepatan vaksinasi sesuai target, serta mengupdate tracing dan tracking data covid 19 di Kabupaten Banjar.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial