Uncategorized

Sokong Kemajuan Pendidikan, Abdul Hadi: Tunjangan Pengajar Daerah Terpencil 3 Kali Lipat

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Pemerintah Kabupaten Balangan Peringati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022 dengan melaksanakan Upacara di Halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (18/05/2022). 

Bupati H. Abdul Hadi mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Balangan, salah satunya dengan meluncurkan Kartu Balangan Pintar.

“Kami berharap dan kami mengupayakan, Pendidikan di Kabupaten Balangan akan semakin maju, insyaallah akan kita perhatikan sarananya, kemudian tenaga pendidiknya, dan juga murid-muridnya, untuk murid terkait dengan beasiswa bagi yang berprestasi maupun yang tidak mampu, dan insyaallah tahun ini kita akan meluncurkan Kartu Balangan Pintar,” ujarnya.

Kemudian menyangkut sarana dan prasarana, ia menerangkan, “Kita sudah melakukan rehab beberapa sekolah, saya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan, jangan sampai ada sekolah yang tidak layak, pastikan semuanya dalam kondisi layak, demi kemajuan pendidikan Kabupaten Balangan,” ujar Bupati.

Ia pun menjelaskan terkait perhatian Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap sekolah di daerah terpencil,

“Untuk sekolah di daerah terpencil, sudah kita perhatikan tenaga pendidik dan Kepala Sekolahnya, yakni untuk tunjangan daerah terpencil mereka mendapatkan sekitar 3 kali lipat dari pendapatan guru di daerah luar,” ucapnya.

Bupati berharap agar anak-anak di daerah pedalaman juga mendapatkan kualitas pendidikan yang sama, karena kesejahteraan tenaga pendidiknya sudah ditingkatkan, mudah-mudahan ini menambah semangat mereka untuk mendidik anak-anak di daerah terpencil.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like