DaerahHukum & KriminalPolitik

Sejumlah Komunitas di Balangan Deklarasi Disiplin Prokotol Kesehatan !

0

Sejumlah organisasi dan komunitas yang ada di Kabupaten Balangan melaksanakan Deklarasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Balangan, di Halaman Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Senin (28/09) Pagi.

Acara yang laksanakan sekitar pukul 09.30 WITA, ini dihadiri langsung oleh Kapolres Balangan, Dandim 1001/AMT-BLG, PLT Bupati Balangan,dan Ketua Komunitas,serta para tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan hari ini telah dilaksanakan apel deklarasi komunitas yang ada di Kabupaten Balangan.

“Kegiatan Deklarasi Komunitas Kedisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk mengetahui kompotensi komunitas yang di gelar di wilayah balangan,serta kepedulian masyarakat untuk mencegah atau menangkal penyebaran COVID-19,” ucap AKBP Nur Khamid

Perlu diketahui bahwasanya masih tingginya angka penyebaran kasus covid19 yang ada di Kabupaten balangan, membuat kita harus lebih berperan aktif,

“ini juga tidak luput dari peran serta kita sekalian, deklarasi komunitas ini sangat berperan penting, bagaimana mewujudkan kedisiplinan diarea lingkup komunitas itu dan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun sejumlah organisasi dan komunitas yang mengikuti kegiatan deklarasi ialah Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak), Pemuda Pancasila, GP Anshor, Komunitas Trail, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),dan Dewan Adat Dayak, mengikrarkan janjinya di halaman Mapolres Balangan.

Sementara itu, saat ditemui ditempat yang sama, Selaku Dandim 1001/Amt-Blg, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi , meminta, untuk masyarakat agar selalu menekankan prinsip Protokol Kesehatan.

“Terkait tentang Penegakan disiplin,dan penegakan hukum, Prokotol Kesehatan yang sedang kita lakukan saat ini, Kemarin sudah kami lakukan dari bulan Agustus sampai saat ini, mari dengan ini secara bersama-sama segenap masyarakat untuk selalu ikuti Prokotol Kesehatan COVID-19,” jelasnya

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah