DaerahTNI - POLRI

Satuan Brimob Polda Kalsel Gelar Syukuran, Perayaan HUT Korps Brimob Polri ke 77

0

BANJARBARU,REPORTASE9.COM – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77, Korps Brimob Polri Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan gelar syukuran di Gedung Aula Wajracyena Markas Komando Satbrimob Polda Kalsel, Senin,(14/11/2022).

Dengan mengusung tajuk “Setia Berani Ikhlas, Berbhakti untuk Negeri”. Yang mana diacara tersebut juga dilakukan penayangan Video Company Profile dan Keberhasilan Tugas Satbrimob Polda Kalsel.

Serta tanda rasa syukur juga dilakukan pemotongan dan penyerahan tumpeng oleh Bapak Kapolda kepada anggota tertua dan termuda.

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno mengatakan dalam sambutannya, pada petingatan HUT Brimob ke-77 menjadi momentum bernilai strategis bagi penguat solidaritas dan sinergitas.

“Sinergitas ini tidak hanya untuk Korps Brimob, namun juga dalam ruang lingkup yang lebih luas yaitu Polri, TNI dan segenap pemangku kepentingan terkait yang terikat dalam menghadapi tantangan dan ancaman keamanan di masa mendatang,” ungkapnya.

Lanjutnya Ronny juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap Korps Brimob Polri.

“Kepercayaan yang telah mendorong, mendukung, dan memungkinkan transformasi Korps Brimob Polri menjadi kesatuan yang semakin profesional dan modern dalam menjalankan tugas pokoknya,” tegasnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi mengucapkan, selamat Ulang Tahun ke 77 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimanapun berada.

“ Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah NKRI maupun dalam melaksanakan misi perdamaian dunia,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, pada kesempatan ini khususnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Korps Brimob Polri dalam berbagai tugas.

“Saya berharap Korps Brimob terus menjaga dan memperkuat brigade dalam menjalankan tugas yang akan dihadapi kedepannya, baik menjaga keamanan KTT G 20 di Bali, Pemilu 2024 dan masih banyak lainnya,”ungkapnya.

“Banyak tantangan tugas yang akan dihadapi kedepannya, ancaman transisi global yang begitu cepat mampu mempengaruhi ekonomi negara, pembangunan ibukota Nusantara, politik, sosial budaya, termasuk konflik dunia,”tambahnya lagi.

Kapolda Kalsel juga berpesan, agar terus memperkuat kesatuan brigade Korps Brimob Polri, khususnya satuan Korps Brimob Kalsel.

“Tingkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan tetap memegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, menjaga rasa kebanggaan sebagai satuan Korps Brimob Polri, meningkatkan soliditas internal satuan serta menjaga sinergitas dengan TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen bangsa, dalam melaksanakan tugas maupun aktivitas kehidupan sehari-hari,”terangnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah