Daerah

Satu Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Banjar (Banjar 3) Sembuh

0

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan kembali menyatakan satu pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Banjar sembuh menyusul dua pasien sebelumnya.

Kesembuhan pasien positif ketiga di Kabupaten Banjar tersebut, tentunya disambut gembira oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar.

Dalam kegiatan Video Teleconference bersama Jurnalis Kabupaten Banjar, Juru Bicara Gugus Tugas Diauddin mengungkapkan bersyukur atas sembuhnya pasien ketiga dari Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah ada lagi 1 pasien yang sembuh, yaitu Banjar 3, kebetulan berurutan sembuhnya. Jadi dari 3 pasien positif, kini tinggal 2 orang lagi,” ujarnya.

Diauddin mengungkapkan kondisi satu pasien masih dalam kondisi sesak nafas, sementara satu pasien lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

“Sampai saat ini pasien kita yang melakukan isolasi rutin kita antarkan obatnya. Nanti beliau akan menjalani tes swab, kalau 2 kalo swab negatif baru kita nyatakan sembuh,” katanya.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus menurun dan menunjukkan tren positif.

“Tapi hal ini jangan sampai membuat kita lengah. Kita harus belajar dari tempat lain, seperti di Jakarta yang awalnya hanya 2 orang yang meninggal, setelah 5 minggu telah menguburkan lebih dari 1000 orang dengan protokol Covid-19. Jumlah ini lebih tinggi dari data di nasional yang sekitar 400-an saja, ini karena belum banyak yang menjalani tes swab. Kita memang mendapatkan berita gembira, tapi tetap harus waspada,” ungkapnya.

Hal ini ujar Diauddin karena masih banyak orang-orang yang di duga terjangkit dan tak tercatat oleh pemerintah.

“Kita berharap tak lama lagi semua pasien positid kita sembuh dan tak ada lagi penambahan kasus baru,” pungkasnya.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Daerah