KesehatanKota Banjarbaru

RSD Idaman Banjarbaru Jalin Sinergitas Dengan Batalyon Yonif 623

0

BANJARBARU, REPORTASE9.COM – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru jalin kerjasama dengan Batalyon Yonif 623 Sungai Ulin sebagai pendonor darah dalam membantu ketersediaan stok darah untuk penderita Thalasemia.

Bertepatan dalam rangka memperingati World Thalasemia Day dan launching program layanan unggulan hematomologi – Onkologi Anak di RSD Idaman Kota Banjarbaru sekaligus penandatanganan kerjasama dengan Batalyon Yonif 623 Sungai Ulin, bertempat Aula lantai 4, Rabu,(11/5/2022).

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr.Danny Indrawhardana mengatakan dalam sambutannya, terimakasih kepada sahabat-sahabat dari Yonif 623 Sungai Ulin menawarkan komitmen bersama untuk penyediaan darah.

“Kami mengucapkan penghargaan sebesar-besarnya dan terimakasih kepada Yonif 623 beserta jajaran atas ketersediannya. Kami meyakini sumbangan darah yang disumbangkan sangat berarti dan bermanfaat bagi sahabat-sahabat penderita thalasemia,”ungkapnya.

Lebih lanjut dr.Danny menyampaikan pada kesempatan ini juga akan segera dilaunching program layanan unggulan hematomologi-Onkologi dan penandatanganan kerjasama komitmen RSD Idaman Kota Banjarbaru dengan Batalyon Yonif 623 Sungai Ulin dalam program pendonoran darah untuk ketetsediaan stok darah bagi pasien Thalasemia.

Komandan Batalyon Yonif 623 Mayor Infanteri Dimas Yamma Putra

Disamping itu Komandan Batalyon Yonif 623 Mayor Infanteri Dimas Yamma Putra mengatakan, ingin terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan dengan menawarkan kerjasama kepada RSD Idaman Kota Banjarbaru dalam rangka pendonoran darah.

“Kami merasa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komunitas masyarakat Kota Banjar walaupun banyak berbagai suku yang ada di Yonif 623, kami ingin satuan Batalyon Yonif 623 ini punya nilai di mata masyarakat,”ungkapnya.

“Jangan sampai satuan batalyon Yonif 623 ini banyak orangnya tapi tidak ada nilainya di mata masyarakat, karena kami yakin bahwa kami bernilai dari segi militer dan berpakian militer,”tambahnya lagi.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Kesehatan