Berita UtamaDaerahNasional

Rapat Bersama Posko Induk Sekumpul, 15 Unit Armada Angkut Disiapkan

0

Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru bersama Relawan Posko Induk Sekumpul melaksanakan rapat bersama guna menjalin koordinasi dan menyamakan persepsi menjelang Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020.

Menurut Kepala Dinas Perhubunngan Kota Banjarbaru, A. Yani Makkie kegiatan rapat bersama dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Perhubungan bertujuan untuk mendiskusikan berbagai hal yang akan disiapkan, seperti zona-zona maupun posko-posko yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dari hasil pertemuan hari ini, dapat kita simpulkan bahwa Dinas Perhubugan Kota Banjarbaru siap men-support Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15,” ucap Yani Makkie.

Yani Makkie pun mengungkapkan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru telah menyiapkan 15 unit armada bus ataupun microbus yang akan diperuntukkan mengantar dan menjemput para jamaah Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul yang menggunakan Mobil Angkutan Besar yang di parkir di Lapangan Dr. Murdjani Kota Banjarbaru.

Selain itu, Yani Makkie juga mengatakan nantinya Lapangan Dr. Murdjani Kota Banjarbaru siap menjadi kantong parkir mobil-mobil besar yang membawa jamaah dari luar Kota Banjarbaru maupun luar Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk mobil-mobil kecil (pribadi) dan kendaraan untuk mencari kantong-kantong parkir terdekat dengan lokasi acara yang telah disiapkan oleh para Relawan-Relawan Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul.

Sementara itu mewakili Relawan Posko Induk Sekumpul, Abdel mengatakan kegiatan koordinasi yang dilaksanakan bersama Dishub Kota Banjarbaru merupakan koordinasi yang kesekian kalinya dilaksanakan guna mengatasi terjadinya miss komunikasi pada pelaksanaan Haul dan kemacetan-kemacetan parah yang biasa terjadi dapat teratasi.

“Harapan kita tahun ini akan lebih bagus lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena seperti kita ketahui bersama dukungan dari Dishub Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kota Banjarbaru sangat diperlukan pada peringatan Haul nanti,” ungkap Abdel kepada reportase9.com.

Hal tersebut, lanjut Abdel, lantaran sebagian besar lalu lintas yang akan dilewati dan kantong parkir transportasi yang digunakan oleh para jamaah Haul Abah Guru Sekumpul nanti kebanyakan di wilayah Kota Banjarbaru.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama