AdvertorialPLN

Punggawa PLN Siap Jaga Listrik Andal di Moment Idul Adha

0

PLN,REPORTASE9.COM – Kumandang Takbir dan Tahmid bertautan sejak Minggu (16/6/2024) sore mengiringi perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 hijriyah.

Namun tak demikian bagi punggawa PLN, jauh beberapa hari sebelumnya yang sudah melakukan persiapan paripurna untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik kepada seluruh masyarakat agar tetap bercahaya.

Salah satu punggawa tersebut adalah Adriansyah Ekosaputro (34) yang saat ini didapuk sebagai Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Pria yang akrab dipanggil Adri dan berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat ini mengatakan, bahwa semenjak delapan tahun yang lalu menginjakkan kakinya di wilayah kerja PLN UID Kalselteng, sejak itu pula ia ikut serta dalam kegiatan siaga keandalan pasokan listrik yang rutin dilakukan oleh PLN.

“Menjaga keandalan listrik untuk masyarakat utamanya saat Hari Raya memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bahkan membuat hati saya haru, bahagia melihat masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman karena listrik terus nyala,” tutur Adri, disela saat berjaga di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (17/6/2024).

Ia juga merasakan haru ketika ingat dengan kampung halamannya, sebab saat menjabat MULP sejak empat tahun yang lalu, Adri harus standby untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

“Jika mengingat kampung halaman, tentunya sangat ingin berhari raya bersama keluarga besar. Namun di Kalimantan ini sudah seperti keluarga kedua bagi saya, sehingga dapat meredakan rasa rindu. Lagi pula ketika melihat senyum pelanggan yang puas dengan pasokan listrik, itu menjadi penyemangat dan berkah bagi kami semua,” sambung Adri.

Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Adri dan seluruh tim ULP Lambung Mangkurat Banjarmasin telah melakukan persiapan sejak sepekan sebelumnya, untuk menghindari terjadinya gangguan pasokan listrik yang tidak terduga.

“Mendekati hari H, kami rutinkan kegiatan Care for Asset, Patroli Jaringan yang menyuplai masjid-masjid maupun lokasi titik keramaian lainnya, petugas juga melakukan pengecekan kesiapan instalasi listrik di lokasi tersebut sebagai preventif action agar tidak terjadi gangguan kelistrikan saat perayaan hari raya,” tuturnya.

Adri juga mengapresiasi seluruh personel ULP Lambung Mangkurat yang telah berupaya menjaga pasokan listrik saat puncak perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang sangat solid seluruh tim, sehingga puncak Hari Raya Idul Adha tahun ini listrik bisa dipastikan tersuplai dengan aman. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PLN UID Kalselteng dan UP3 Banjarmasin atas segala support dan dukungannya kepada para punggawa PLN yang selalu siap menjaga keandalan listrik untuk masyarakat.” tutup Adri.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

More in Advertorial