AdvertorialDaerahKabupaten Balangan

Polres Balangan Canangkan Zona Integritas Menuju WBK 2021

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Kepolisian Resort (Polres) Balangan menggelar Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Polres Balangan tahun 2021 yang bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. Kamis (01/04).

Dalam acara yang turut dihadiri, seperti pihak Pemerintah Daerah setempat serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya, rencana pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) ini sangat didukung dan di apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi pada kesempatan itu mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Balangan sangat mendukung dan sangat mengapresiasi sekali pencanangan WBK zona integritas Polres Balangan tersebut.

“Bagaiman pun pelayanan dan kerja-kerja Polres Balangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sangat berpengaruh terhadap sasis pembangunan di Kabupaten Balangan,” terangnya.

Menurut H Abdul Hadi, dengan adanya inovasi dan terobosan-terobosan berbabis information technology (IT) oleh Polres Balangan, akan dapat menjadikan pelayanan lebih baik.

“Dengan adanya terobosan berbasis IT, alhamdulillah masyarakat terlayani dengan baik secara online seperti pembuatan SKCK, SIM, dan laporan-laporan kejadian yang terjadi di masyarakat,” ujar H Abdul Hadi.

Untuk sekarang tugasnya adalah bagaimana mensosialiasikan aplikasi (e-Sanggam) tersebut kepada masyarakat agar masyarakat dapat lebih mengerti dan mengenali serta bisa menggunakan aplikasi e-Sanggam.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya yang kaitannya menuju perubahan-perubahan pelayanan.

“Hari ini kita baru saja meninjau bersama Bapa Bupati kantor pelayanan terpadu e-Sanggam, dimana kantor ini isinya adalah pelayanan-pelayanan seperti pembuatan SKCK, SIM online, bebas narkoba,” papar AKBP Nur Khamid.

Diharapkan nantinya itu dapat mempermudah bagi masyarakat untuk mengisi data melalui e-Sanggam, 

“Insya allah kita akan percepat dalam respon pelayanan nya, alhamdulillah tahapan-tahapan yang sudah diberikan itu sudah kami lakukan,” tutupnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Advertorial