AdvertorialKota Banjarbaru

Pertengahan Februari Kesembuhan Covid-19 Meningkat, BOR RSD Idaman Turun

0

RSDI, REPORTASE9.COM – Peningkatan kasus pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, membuat sejumlah rumah sakit rujukan untuk tetap bersiaga dan waspada terjadinya lonjakan pasien untuk mendapat perawatan.

Seperti halnya di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru yang diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medik RSD Idaman Banjarbaru, dr Siti Ningsih, sebagaimana data terbaru per tanggal 2 Maret 2022, BOR RSD Idaman selaku rumah sakit rujukan sudah turun menjadi 69,23 persen. Yang mana beberapa hari lalu, angka BOR sempat menyentuh di atas 80 persen.

Berkaitan dengan BOR atau Bed Occupancy Ratio merupakan merupakan tingkat keterisian kasur yang ada di suatu rumah sakit, dimana jika dilihat dari data tersebut terjadi penurunan tingkat keterisian kasur yang cukup signifikan di RSD Idaman Banjabaru.

“Ada penurunan kalau yang terbaru. Misalnya satu hari lalu BOR kita ada di angka 78,84 persen, dan sekarang bisa turun ke 69,23 persen,” tutur dr Siti Ningsih.

Disamping itu, lanjutnya, jika dibanding dengan data kesembuhan pasien ataupun isolasi mandiri Covid-19 di Kota Banjarbaru juga turut mengalami penurunan pada pertengahan bulan Februari yang mencapai 77,9 persen.

Muhammad Asfiani

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

More in Advertorial