DaerahOlahraga

Perkembangan Sepak Bola Balangan Tak Terlepas Dari Sosok “Bang Djai”

0

BALANGAN, REPORTASE9.COM – Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak menarik perhatian dari kalangan orang, tak heran jika olahraga sepak bola saat ini sangat berkembang pesat di berbagai macam belahan dunia.

Namun didalam maju dan berkembangnya sebuah sepak bola pasti ada tokoh dan sosok yang berjuang di baliknya, seperti di Kabupaten Balangan hadirnya seorang anak muda dengan segala caranya untuk memajukan olahraga sepak bola banua, itulah sosok orang yang karap di sapa Bang Djai.

Bang Djai merupakan salah satu diantara banyak orang yang memiliki hasrat dan tujuan memajukan sepak bola banua dengan berbagai cara telah dibuatnya banyak event untuk berkembangnya sepak bola banua.

Dengan rangkaian segala jenis kegiatannya, Bang Djai telah sukses melaksanakan beberapa event mini turnamen cabang sepak bola, seperti Liga Piala Kemerderakan tahun kemarin, Liga Junior Banua League (JBL) U12/U13 tahun 2021, serta liga-liga dan turnament lainnya.

Bang Djai dalam kesempatannya menyampaikan, Kegiatan JBL U13 adalah rangkaian series dari yang sebelumnya, dimana Alfata Sports akan menggelar beberapa event kelompok umur.

Ia mengatakan, event ini khusus untuk tim-tim Banua enam dengan beberapa tim undangan, yaitu tim asal KalTeng, dengan di gagasnya mini turnament oleh Bang Djai melalui Alfata Sportsnya, ia berharap dapat memberikan ruang bagi pemain usia dini untuk berkompetisi.

“Makanya di buat format 1/2 kompetisi untuk menambah menit bermain anak-anak, serta menjaga semangat pembina sepak bola untuk tetap exist di dareh masing-masing,” cetusnya.

Sementara itu, terkait hal tersebut, pelatih dari sekolah sepak bola (SSB) Pitap Batuah, Coach Arif memberikan komentar terhadap apa yang dilakukan Bang Djai melalui Alfata Sportsnya.

“Alhamdulillah, dari pengalaman bermain berkat turnament ini bisa menambah menit bermain anak-anak, kami dari SSB Pitap Batuah siap tetap mengikuti event selanjutnya yang di kelola oleh Alfata Sports,” jelasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah