Berita UtamaDaerahNasional

Peringkat 10 Besar Nasional, Pemprov Kalsel Harap Dapat Ditingkat

0

KALSEL, REPORTASE9.COM – Sebanyak 51 kafilah yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Kegiatan Pemusatan Latihan (Training Centre) guna mempersiapkan diri dalam event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII, Selasa (15/09).

Para peserta MTQ ini akan mengikuti kegiatan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 setelah juara di Kotabaru.

Cabang lomba tilawah itu sendiri terdiri dari tingkat anak-anak, putra-putri, remaja dewasa, kemudian bidang Tahfiz, ada yang 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, serta penulisan makalah ilmiah tentang Al Qur’an.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten Bidang 1 Pemerintahan Provinsi Kalsel, Sugian Noorbah mendukung para peserta kafilah agar tetap semangat dalam menghadapi MTQ di Padang nanti.

“Perlu diketahui untuk MTQ tahun kemarin provinsi Kalsel mendapatkan gelar peringkat ke 10 besar secara Nasional. Diharapkan untuk para Kafilah tahun ini agar dapat meningkatkan prestasinya meskipun provinsi-provinsi lain juga ingin membuat Provinsinya menjadi yang terbaik dan pemenang, jangan pernah menyerah untuk belajar dan berjuang untuk Kalsel menjadi yang terbaik”, ujar Sugian Noorbah di Hotel Roditha Banjarmasin, Jalan Pangeran Antasari.

HM. Arsyad Selaku ketua pelaksana MTQ Ke XXVIII mengatakan bahwa ada beberapa pendamping dan para pelatih, baik dari MTQ maupun dari pelatih-pelatih lainnya yang ada di Kalsel, serta pelatih dari pusat sebanyak 2 orang yang akan datang pada tanggal 17 September. Yang mana acara itu sendiri dijadwalkan tanggal 12 sampai 21 September.

H M Arsyad berharap covid-19 tidak mengganggu atau menghalangi kegiatan MTQ ini, serta prestasi para peserta bisa lebih meningkat.

“Mudah-mudahan Corona bisa sudah menurun, sehingga kegiatan ini tidak terhalang dan tidak terganggu. Kemudian kita ingin meningkatkan yang selama ini kita berada pada 10 besar tingkat nasional, kalau MTQ kemarin di Pontianak kita masuk 5 besar, tapi ini skala besar, MTQ itu skala besar, pesertanya juga banyak”, Ujar H M Arsyad.

“Semoga kemampuan para peserta semakin meningkat, kemampuan bacanya, kemampuan kepercayaan dirinya, dan sebagainya. Kita harapkan lebih meningkat sehingga hasil yang dicapai pun lebih maksimal”, pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Berita Utama