Ekonomi

Penjualan Menurun, Peternak Sapi Banjarbaru Ungkapkan Ini

0

REPORTASE9.COM Pandemi Covid-19 mengakibatkan penjualan hewan kurban di Kota Banjarbaru mengalami penurunan jauh dibanding dengan tahun sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan Parjito salah satu pengelola peternakan sapi yang berada di Kelurahan Mentaos, Kota Banjarbaru.

“Tahun sebelumnya lumayan ramelah, gara gara ada corona ini penurunan cukup banyak,” ujar Parjito saat ditanya mengenai penjualan Sapi untuk Kurban.

Kepada jurnalis reportase9.com, Parjito mengungkapkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya atau lebih tepatnya dua minggu menjelang puncak peringatan Hari Raya Idul Adha sapi yang keluar dari kandang mencapai 5 hingga 10 ekor.

Namun untuk tahun ini sapi yang laku atau dipesan hanya berjumlah dua ekor saja dengan harga yang relatif standar, berkisar antara 13 hingga 25 juta rupiah tergantung jenis dan ukuran sapi tersebut.

Parjito mengaku ditengah pandemi Covid-19 para peternak dan penjual sapi tidak ada yang menaikkan harga jual, kendati demikian tetap saja pembeli sapi masih sangat sepi.

“Harga standar aja cuma pembelinya yang susah. Memang kalau harga di kandang pun harga standar tidak terlalu anjlok juga, cuman pembelinya itu yang agak sepi,” tutur Parjito.

You may also like

More in Ekonomi

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *