Daerah

Pengungsi Terus Berdatangan

0

BANJAR, REPORTASE9.COM – Banjir yang melanda Kabupaten Banjar selama beberapa pekan terakhir membuat sejumlah posko pengungsian terus dipadati oleh pengungsi, tak terkecuali Masjid Al Karomah Martapura.

Diungkapkan Koordinator Pengungsian Masjid Al Karomah, Gazali berdasarkan data yang masuk jumlah pengungsi yang terdata sebanyak 1.400 jiwa atau 450 Kepala Keluarga.

Namun, hingga kini para korban pengungsi masih banyak yang berdatangan setelah dievakuasi oleh  dari pihak TNI dan Polres untuk ditampung ke Mesjid Al Karomah.

“Data sementara pengungsi sampai saat ini berjumlah 1400 jiwa terdiri dari 450 kepala keluarga, dan mungkin akan terus bertambah korban pengungsi,”jelasnya.

Kapasitas masjid Al Karomah masih bisa menampung pengungsi, namun perlu juga dihimbau masyarakat bisa ke posko pengungsian yang lain.

“Untuk tempat masih memungkinkan, karena ada 2 tingkat yang terisi, kemudian kami juga menghimbau  masyarakat yang ingin mengungsi kita punya madrasah yang lumayan besar itu masih bisa untuk di tempati,”katanya.

Selain itu juga kebutuhan masyarakat selain makanan siap saji yang sangat mendesak itu selimut, pakaian ganti, popok bayi, softex bagi perempuan dan obat-obatan.

“Insyaallah untuk kebutuhan makanan sudah mencukupi namun masyarakat juga membutuhkan alas untuk tidur, selimut, pakaian ganti, popok bayi, dan obatan seperti minyak kayu putih, obat diare, salep kulit ,”jelasnya.

Sementara itu, Ibrahim salah satu Pengungsi mengatakan sudah 4 hari mengungsi di masjid Al Karomah, dan kondisi disini masih aman, untuk makanan mencukupi dan mungkin obat-obatan juga tersedia, apalagi untuk cek kesehatan juga dekat.

“Alhamdulillah selama 4 hari mengungsi disini cukup nyaman, bantuan makanan selalu dapat dan juga kalau cek kesehatan dekat dengan posko,”pungkasnya.

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

More in Daerah